Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 5 Hari, Korban Kecelakaan yang Tercebur di Sungai Sembayat Ditemukan

Kompas.com - 19/01/2019, 14:29 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Kerja keras tim gabungan dalam mencari Muhammad Bahrul Mustofa (18), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Gresik, korban kecelakaan yang tercebur di Sungai Sembayat akhirnya menemukan hasil.

Setelah melakukan pencarian selama lima hari, tim gabungan dari Basarnas, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Gresik, Satpolair Polres Gresik, dengan dibantu warga, akhirnya menemukan jasad korban.

Korban ditemukan tidak jauh dari Jembatan Sembayat atau tempat korban terjatuh dan tercebur ke sungai, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Gresik, Pengendara Motor Hilang Tercebur ke Sungai

“Korban sudah kami temukan tepat pukul 09.30 WIB, dan tidak jauh dari posko yang kami dirikan, kurang lebih 100 meter,” ujar komandan tim gabungan pencarian korban dari Basarnas, Heni Setiawati.

Selama melakukan pencarian, tim gabungan memang mendirikan posko sementara di tempat penambatan perahu yang ada di Dusun Ngaren, Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah, Gresik, atau sekitar 4 kilometer dari Jembatan Sembayat, tempat korban jatuh ke sungai.

Sebelum menemukan jasad korban, tim gabungan sempat melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Sembayat dari pusaran hingga mengarah ke muara.

“Tapi belum sampai muara, korban sudah muncul (terlihat). Ditemukan sudah mengembang, dalam posisi tengkurap. Kondisinya (jasad) masih sempurna, hanya ada bengkak di bagian kepala,” ucap dia.

Korban merupakan pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi W 3254 BQ, yang terlibat kecelakaan beruntun di Jembatan Sembayat, pada Selasa (15/1/2019) lalu.

Baca juga: Korban Kecelakaan yang Tercebur di Sungai Belum Ketemu, Pencarian Dilanjutkan

Saat motornya ditabrak oleh truk dengan nomor polisi L 9467 VY yang dikemudikan Ismail (31), warga Bangkalan, Madura, korban terjatuh dari jembatan dan kemudian tercebur ke sungai.

Sementara Toyota Fortuner dengan nomor polisi W 1506 CE yang dikemudikan Mas'ud Ashari (64), warga Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Gresik, yang sempat disalip oleh truk L 9467 VY, menabrak pembatas samping jembatan.

“Korban sudah ditemukan oleh tim gabungan tadi pagi, saat ini masih dilakukan autopsi di Rumah Sakit Ibnu Sina,” tutur Kepala BPBD Gresik, Tarso Sagito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com