Polisi: Mucikari ES Punya Banyak Koleksi Foto dan Video Vulgar Artis VA

Kompas.com - 16/01/2019, 17:14 WIB
Tersangka mucikari ES dan TN di ruang Ditreskrimsus Polda Jatim, Kamis (10/1/2019)KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Tersangka mucikari ES dan TN di ruang Ditreskrimsus Polda Jatim, Kamis (10/1/2019)

SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi menyebut, mucikari ES banyak mengoleksi foto dan video vulgar artis peran VA tanpa busana. Diduga, foto dan video itu oleh ES ditawarkan kepada calon pemesan jasa prostitusi.

Foto dan video itu, kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera, didapat penyidik dari pemeriksaan digital forensik alat komunikasi ES.

"Ada banyak foto dan video dengan berbagai pose artis VA," jelasnya, Rabu (16/1/2019).

Dari mana foto-foto itu didapat ES, polisi masih mendalami pemeriksaan kepada ES dan artis VA.

"Jika terbukti VA yang mengirim gambar dan video tersebut, maka VA berpotensi terkena pasal UU ITE," jelasnya.

Baca juga: Polisi: Artis VA Tersangka UU ITE

Sebelumnya, penyidik juga mendalami pemeriksaan terhadap artis VA tentang 9 transaksi baik transaksi keuangan maupun percakapan di 3 lokasi, yakni 2 di Singapura, 6 di Jakarta, dan 1 di Surabaya. Di 9 transaksi itu, artis VA disebut aktif bertransaksi berkaitan dengan praktik prostitusi.

Seperti diberitakan, Ditreskrimsus Polda Jawa Timur saat ini sedang menangani kasus prostitusi online yang melibatkan kalangan artis di Surabaya dari aksi penggerebekan pada 5 Januari lalu.

Baca juga: Datangi Polda Jatim, Ketua MUI Minta Polisi Tangkap Pria Pemesan Artis VA

Dalam kasus ini, 2 orang mucikari sudah ditetapkan tersangka yakni ES dan TN. Polisi menyebut, seorang mucikari lagi berinisial F ditangkap pada Senin malam kemarin di Jakarta.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X