Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Tarif Rp 80 Juta, Artis VA Disebut Hanya Dapat Rp 35 Juta

Kompas.com - 14/01/2019, 14:34 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.comArtis peran VA disebut hanya menerima Rp 35 juta dari tarif prostitusi yang terlacak polisi sebesar Rp 80 juta. Sebanyak Rp 45 juta sisanya habis dibagi oleh para mucikari yang bekerja dalam praktik prostitusi yang melibatkan artis VA.

Direktur Resor Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jawa Timur Kombes Akhmad Yusep Gunawan membenarkan bahwa artis VA hanya menerima Rp 35 juta dari praktik prostitusi tersebut.

"Dari transaksi per 5 Januari 2019, ada dana masuk Rp 35 juta di rekening artis VA," katanya, Senin (14/1/2019).

Sementara itu, dari keterangan mucikari ES, melalui kuasa hukumnya, Franky Desima Waruwu, juga membenarkan artis VA hanya menerima Rp 35 juta.

"Jumlah uang itu ditransfer klien saya, ES," katanya.

Baca juga: Kuasa Hukum Mucikari ES: Artis VA Dijemput Mobil Pelat Merah di Bandara Juanda

Oleh mucikari di atasnya, ES diberi uang sebesar Rp 40 juta untuk mengawal artis VA ke Surabaya saat itu.

"Sebanyak Rp 35 juta diberikan untuk artis VA dan Rp 5 juta dipegang ES untuk biaya akomodasi selama di Surabaya," terangnya.

Seperti diberitakan, artis VA disebut terlibat praktik mucikari online yang diungkap jajaran Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Tarif artis VA mencapai Rp 80 juta untuk sekali kencan.

Dalam kasus tersebut, polisi juga mengamankan seorang model perempuan berinisial AS. Tarif kencan dengan model AS disebut mencapai Rp 25 juta.

Ditreskrimsus Polda Jawa Timur membongkar jaringan prostitusi online melibatkan artis dan model. Tarif termahal bisa mencapai lebih dari Rp 100 juta, sementara tarif termurah Rp 25 juta. 

Kompas TV Tim pengacara yang sebelumnya menjadi kuasa hukum Vanessa Angel mengundurkan diri. Vanessa diduga menjadi salah satu artis yang terlibat prostitusi online.<br /> <br /> Tim pengacara vanessa angel yang berada di Surabaya, mendatangi Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, untuk menyatakan pengunduruan diri, sebagai kuasa hukum Vanessa Angel. Menurut mereka, pengunduran diri dikarenakan keterangan yang diberikan vanessa angel ke pengacara, tidak sesuai fakta.<br /> salah satu keterangan itu, yakni adanya aliran dana yang ditemukan oleh penyidik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com