Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga di Desa Menunggu, Jasad Pasutri Korban Lion Air Belum Ditemukan

Kompas.com - 13/01/2019, 10:56 WIB
Heru Dahnur ,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Berselang dua bulan sejak tragedi jatuhnya Lion Air JT 610, pasangan suami istri Gilang Perkasa Sanusi dan Witasamani belum diketahui jasadnya.

Pihak keluarga berharap upaya pencarian kembali dilakukan hingga seluruh korban bisa ditemukan.

"Dalam keluarga kami tiga orang menjadi korban. Pasangan suami istri Gilang dan Wita serta anaknya Kiara. Untuk Kiara sudah ditemukan dan dikebumikan," kata Adik Gilang, Gerian Dwiki Sakti Sanusi di rumahnya di Desa Simpang Katis, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (13/1/2019).

Dia menuturkan, belum ada informasi lanjutan terkait upaya pencarian lanjutan. Namun, sebelumnya sempat dikabarkan pihak maskapai bakal menyewa kapal Singapura untuk mencari korban maupun benda yang belum ditemukan di Laut Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Melanjutkan Pencarian Black Box Lion Air JT 610 dengan KRI Spica...

"Orang tua kami sudah tidak ada lagi. Tinggal kami berempat bersaudara, salah satunya Gilang yang menjadi korban," ujar Gerian.

Kepergian Gilang menimbulkan duka mendalam. Sebagai anak sulung, Gilang yang bekerja sebagai pegawai PLN, menjadi tulang punggung keluarga.

Kepala Desa Simpang Katis, Syainur, membenarkan dua warganya menjadi korban Lion Air rute Jakarta - Pangkal Pinang itu.

"Beberapa kali sudah ada pertemuan. Tapi kelanjutannya kami belum tahu juga. Harapan kami korban ditemukan dan dibawa pulang," ucapnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com