Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga: Hampir di Setiap Titik Kunjungan Saya Disambut Baliho PDI-P

Kompas.com - 12/01/2019, 20:53 WIB
Labib Zamani,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku selalu disambut baliho maupun bendera dari parpol pendukung calon lain setiap melakukan kunjungan ke daerah untuk menyapa pendukungnya.

Salah satunya, kata dia, bendera dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Hal itu terlihat ketika ia beristirahat dan makan siang di Warung Soto Ayam Gading 4 di Jalan Brigjen Sudiarto Danukusuman, Serengan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/1/2019).

Di sekitar warung soto terpasang bendera milik PDI-P.

"Hampir di setiap titik kunjungan saya disambut oleh baliho-baliho dari PDI-P," kata Sandiaga sebelum meninggalkan warung soto tersebut.

Baca juga: Makan Soto Ayam di Solo, Sandiaga Dengar Curhat Pelaku UMKM soal Pajak

Menurut dia, baliho maupun bendara dari parpol pendukung calon lain yang terpasang di setiap titik kunjungannya tersebut merupakan bentuk perhatian terhadapnya.

Ia juga menyinggung soal kiriman karangan bunga ucapan selamat dari DPC PDI-P Kota Surakarta di Kantor Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

"Alhamdulillah, kita mendapat perhatian mereka," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandiaga mengapresiasi kiriman karangan bunga ucapan selamat dari PDI-P Kota Surakarta saat peresmian Posko Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

"Itu merupakan bentuk persahabatan, ya. Jadi, saya justru sangat mengapresiasi," ujar dia.

Baca juga: 20 Detik, Seorang Ibu Peluk Erat Sandiaga hingga Bercucuran Air Mata

Cerita lainnya, kata Sandiaga, saat ia berkunjung ke Kabupaten Grobogan . Selain dari parpol pengusung Prabowo-Sandi, ada juga baliho dari parpol pengusung capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tadi saya di Grobogan juga sama. Baliho banyak sekali menyambut kami, dan kami syukuri itu bagian dari pesta demokrasi. Jadi bukan hanya pendukung kami yang menyambut kami, tapi juga dari pendukung calon presiden Jokowi dan Kiai Ma'ruf yang menyambut kami," kata Sandiaga.

"Jadi, Alhamdulillah itu adalah indahnya berdemokrasi, indahnya berbeda pilihan tapi bersatu padu," ujar Sandiaga.

Baca juga: Bagaimana Prabowo-Sandiaga Akan Soroti Isu Korupsi dalam Debat Pertama?

Sebelumnya, dalam peresmian Posko Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, PDI-P Kota Surakarta mengirim karangan bunga ucapan selamat atas peresmian kantor pusat BPN Prabowo-Sandi di Solo.

Pengiriman karangan bunga itu merupakan wujud tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam menghormati dan menghargai demokrasi yang ada di Indonesia, khususnya Solo.

"Ini (karangan bunga ucapan selamat) untuk menghormati dan menghargai demokrasi di Indonesia. Pesan Ketua umum bahwa pesta demokrasi tahun 2019 adalah awal pemilihan Pileg dan Pilpres yang bersamaan. Tentunya sama-sama calon tim pemenangan tidak diperbolehkan saling mencaci maki, menghujat, memfitnah, namun lebih pada saling menghargai," kata Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com