Makan Soto Ayam di Solo, Sandiaga Dengar Curhat Pelaku UMKM soal Pajak - Kompas.com

Makan Soto Ayam di Solo, Sandiaga Dengar Curhat Pelaku UMKM soal Pajak

Kompas.com - 12/01/2019, 18:15 WIB
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno di Soto Ayam Gading 4 Jalan Brigjen Sudiarto, Danukusuman, Serengan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/1/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno di Soto Ayam Gading 4 Jalan Brigjen Sudiarto, Danukusuman, Serengan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/1/2019).

SOLO, KOMPAS.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno mencicipi kuliner Soto Ayam Gading 4 di Jalan Brigjen Sudiarto, Danukusuman, Serengan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/1/2019).

Ia bersama rombongan tiba di Warung Soto Ayam Gading 4 yang lokasinya tak jauh dari warung soto ayam langganan Presiden Joko Widodo sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan Sandiaga dan rombongan disambut yel-yel "Inilah kawanku, inilah kawanku, datang ke mari untuk perubahan".

Sandiaga mengaku, setiap kali datang ke Solo selalu menyempatkan mampir untuk menikmati kuliner soto. Menurut dia, soto merupakan kuliner ikonik dan khas di Solo.


Baca juga: Kubu Prabowo-Sandiaga Gelar Nobar Debat Capres 2014, Dihadiri Bidadari Indonesia

"Saya menyempatkan diri selalu ke Solo mencicipi kuliner kita dan berkumpul bersama teman pengusaha," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, ia bertemu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Solo dan terlihat berdiskusi dengan mereka.

Menurut Sandiaga, para pelaku UMKM mengeluhkan bisnisnya yang sedang mengalami stagnasi, namun masih dibebani target pajak.

"Ini yang dirasakan para pengusaha sebagai sesuatu yang tidak adil. Mereka ingin agar pemerintah ke depan di bawah (Prabowo-Sandi) memberikan kesempatan mereka. Kalau bisnis mereka lagi tidak mengalami peningkatan jangan ditekan dari segi pajaknya," ujar dia.

Baca juga: 20 Detik, Seorang Ibu Peluk Erat Sandiaga hingga Bercucuran Air Mata

Sandiaga mengatakan, jika Prabowo dan dirinya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, para pelaku UMKM akan mendapatkan keringanan pajak.

"Prabowo-Sandi punya insentif bagi UMKM mulai usaha atau mulai memasuki revolusi industri 4.0 diberi keringanan dengan pajak 0 persen di dua tahun pertama. Ini untuk memberikan agar mereka bisa mendapatkan satu kelonggaran," kata dia. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X