Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Disertai Angin Kencang di Sukabumi, BPBD Data Rumah Rusak

Kompas.com - 12/01/2019, 09:22 WIB
Budiyanto ,
Dian Maharani

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (11/1/2019) siang hingga petang. 

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, wilayah yang diterjang angin kencang ini antara lain, Kecamatan Cicantayan, Cibadak, Cikidang, Parakansalak, Bojonggenteng, dan Kalapanunggal.

"Sampai malam ini kami mendapatkan laporan dari beberapa kecamatan adanya hujan angin disertai hujan es," ungkap Kepala Seksi Kedaruratan, BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat malam.

Baca juga: Lagi, Longsor di Sukabumi, 1 Anak Tewas Tertimbun

Eka mengatakan, anggota relawan di masing-masing kecamatan masih mendata rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang. Informasi sementara yang diterima, ada sejumlah rumah rusak terkena pohon tumbang.

"Kami masih mendata, untuk sementara belum ada laporan korban jiwa," tutur Eka.

Pantauan Kompas.com, hujan deras disertai angin dan petir juga terjadi di lokasi longsor di wilayah Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Jumat.

Hujan berlangsung sekitar pukul 13:00 Wib hingga 14:30 Wib. Lokasi longsor di lerengan perbukitan Gunung Sorandil pun kembali tergerus air. Aliran air itu mengalir di celah-celah longsoran hingga bermuara ke sungai kecil Cimapag.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com