Golkar Suplai Logistik Operasional Rp 100 Juta ke Kabupaten dan Kota

Kompas.com - 12/01/2019, 09:09 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melantik Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar se-Sulut, di GKIC Novotel, Manado, Jumat (11/01/2019) malam.KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEY Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melantik Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar se-Sulut, di GKIC Novotel, Manado, Jumat (11/01/2019) malam.

MANADO, KOMPAS.com - Partai Golkar persiapkan dana logistik operasional Rp 100 juta untuk disalurkan ke kantor-kantor perwakilan kabupaten dan kota.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pidato politiknya di acara pelantikan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar se-Sulawesi Utara, di GKIC Novotel, Manado, Jumat (11/01/2019) malam.

"Kesiapan logistik DPP, sudah mencetak dan selesai 1,5 juta bendera dan ini kita sebarkan di seluruh provinsi, kabupaten dan kota. Mudah-mudahan sebelum akhir Januari semua sudah bisa terkirim, Sulawesi dan lain sedang dalam perjalanan," katanya.

Baca juga: Survei LSI: Gerindra dan Golkar Berebut Runner Up

Kemudian, lanjut dia, DPP juga membuat 1 juta kaos, 750 kerudung, dan 750 sarung.

"Dari segi logistik, DPP juga mempersiapkan operasional kabupaten dan kota sebesar Rp 100 juta dan dana saksi Rp 100 ribu per saksi," tutur Airlangga di hadapan para kader Golkar, baik eksekutif, legislatif, dan pengurus struktur partai.

Ia menambahkan, khusus DPD Provinsi, itu juga ada bantuan.

"Tetapi angkanya rahasia ketua DPD dan ketua umum," sebut Airlangga.

Airlangga menegaskan, dalam Pileg nanti, DPP sudah memberikan target ke DPD Partai Golkar Sulut.

"DPR RI 2 kursi, DPRD Sulut 12, itu adalah target yang akan kita capai. Golkar optimis menang," tegasnya.

Baca juga: Dukung Prabowo Sandi, Ketua PK Partai Golkar Limbangan Garut Dipecat

Lanjut dia, dalam pemilu ini kuncinya hanya dua.

"Price dan job. Harga dan pekerjaan. Segala macam survei dan prioritas, itu tidak larut dari price dan job. Dan Partai Golkar sudah mencatat ini jauh-jauh hari sebelumnya," tambah Airlangga.

Dirinya menjelaskan, yang disebut price adalah sembako yang murah, rumah yang terjangkau. Bicara pekerjaan, kita bicara lapangan pekerjaan.

"Nah, itulah yang sudah diperjuangkan Partai Golkar dan tentunya ini kita harus dorong untuk bekerja lebih keras lagi," harapnya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X