Izin Sakit, Perwira Polisi Ternyata Positif Narkoba - Kompas.com

Izin Sakit, Perwira Polisi Ternyata Positif Narkoba

Kompas.com - 12/01/2019, 07:07 WIB
AKBP Wahyu Tri Cahyono, Kabid Humas Polda Gorontalo saat memberi keterangan ditangkapnya Kabag Ops Polres BoalemoKOMPAS.COM/Humas Polda AKBP Wahyu Tri Cahyono, Kabid Humas Polda Gorontalo saat memberi keterangan ditangkapnya Kabag Ops Polres Boalemo

GORONTALO, KOMPAS.com – Seorang perwira polisi bernama AKP AWB diamankan Bidang Propam dan Direktorat Resnarkoba Polda Gorontalo karena diduga menyalahgunakan narkoba.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan, Kepala Bagian Operasi Polres Boalemo itu dijemput setelah 3 hari absen kerja sejak Senin lalu dengan alasan sakit.

Pada Rabu, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana melakukan pemeriksaan di rumahnya, termasuk mengecek urine. Dari hasil tes urine, AWB diketahui positif menggunakan narkoba. 

“Kapolda (Gorontalo) memerintahkan Bidang Propam dan Dit Resnarkoba untuk mengecek dan mengamankan yang bersangkutan ke Polda guna proses lebih lanjut,” kata Wahyu, Jumat (11/1/2019).


Baca juga: Seorang Polisi Dikeroyok Saat Tangkap Bandar Narkoba dan Komplotannyav

Wahyu menambahkan, pihaknya akan memastikan dahulu hasil urinenya positif narkoba atau obat yang lain yang mungkin dikonsumsi karena yang bersangkutan beralasan sakit.

Dia menegaskan, pihaknya tidak akan kompromi dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan personelnya ini.

“Siapa pun yang terlibat, pejabat publik, masyarakat atau anggota kepolisian akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku,”  kata Wahyu Tri Cahyono.

AWB saat ini sudah diamankan di Polda untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.



Close Ads X