Cerita Mentan Makan Telur Ayam Kampung Bareng Ibu-ibu - Kompas.com

Cerita Mentan Makan Telur Ayam Kampung Bareng Ibu-ibu

Kompas.com - 11/01/2019, 20:28 WIB
Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman di Desa Kiara Jangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (11/1/2019).KOMPAS. com/IRWAN NUGRAHA Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman di Desa Kiara Jangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (11/1/2019).

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman makan telur bersama-sama dengan ibu-ibu dan santri di Desa Kiara Jangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (11/1/2019).

Gerakan makan telur hasil pertanian masyarakat tersebut diklaimnya sebagai bukti sukses Pemerintah RI dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengentaskan kemiskinan di daerah pelosok.

"Ayo, kita makan telur bersama, ini telur hasil pertanian masyarakat di sini, telur ayam kampung. Kita nikmati bersama. Ini salah satu upaya mengentaskan kemiskinan," jelas Amran, bersama ribuan masyarakat di lapangan Desa Kiara Jangkung, Jumat pagi.

Amran mengaku kedatangannya ke wilayah ini untuk mengecek langsung bantuan pertanian berupa ayam kampung petelur yang diserahkan enam bulan lalu kepada kelompok masyarakat. Hari ini, bantuan ayam kampung tersebut sudah bisa dipanen saat kedatangan menteri pertanian.


"Saya tadi langsung lihat bantuan yang diserahkan enam bulan lalu. Akhirnya hari ini bisa dicek dan bisa dipanen," ungkapnya.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian memberikan bantuan sebanyak 20 juta ekor ayam kampung petelur ke masyarakat desa terpencil di Indonesia, salah satunya Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami bagikan ayam kampung petelur. Jadi warga miskin bisa meningkat kesejahteraannya. Bisa nanti satu hari satu telur untuk dikonsumsi anak-anak dan warga masyarakat di sini," ungkapnya.

Menteri Pertanian mendatangi desa tersebut didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dengan dinas pertanian kabupaten setempat. Acara makan bersama telur rebus tersebut mendapatkan antusias dari seluruh peserta yang hadir di lapangan tersebut.



Close Ads X