Ridwan Kamil Tegaskan Tak Ada Krisis Pangan di Jabar

Kompas.com - 10/01/2019, 17:35 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Bandung, Kamis (3/1/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Bandung, Kamis (3/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan tak ada krisis pangan di Jawa Barat.

Hal itu ia katakan merespons pernyataan calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebut ada warga Jabar yang hanya bisa makan dua hari sekali.

"Saya tidak akan merespons terlalu spesifik. Intinya di Jabar tidak ada krisis pangan yang saya tahu," ujar Emil, sapaan akrabnya saat ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kamis (10/1/2019) sore.

Kalau pun ada kondisi demikian, sambung Emil, aparat kewilayahan tak akan berdiam diri.

"Kita ada instrumen, kalau ada orang kelaparan yang namanya ketua RT, RW, kepala desa bisa melaporkan ada cadangan raskin, ada Jabar Quick Response," ungkapnya.

"Jadi kalau pun iya sebutkan di mana secara spesifik jika ada. Kira-kira itu saja, sepanjang yang saya tahu sampai detik ini tidak ada laporan, karena informasi itu jangan digeneralisir, harus spesifik," tambahnya.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Tidak Ada Warga Jabar Tak Makan karena Kekurangan Beras

Emil berharap media tak memperuncing masalah tersebut. Sebab, sensitifitas masyarakat meningkat di tahun politik.

"Mohon wartawan menuliskan jangan provokatif, karena ini hari-hari sensitif. Jadi angle menulisnya jangan demi ada drama, pahami saya sedang menjaga kondusivitas psikologis politik sampai April," katanya.

Baca juga: Klarifikasi Direktur Relawan Prabowo-Sandiaga soal Tersangka Hoaks Surat Suara Tercoblos



Close Ads X