Setelah Ada Serangan, Warga Gunungkidul Buru Ular Lainnya

Kompas.com - 10/01/2019, 15:41 WIB
Warga Berburu Ular Disekitar Rumah Sarjiyem (51) Di Dusun Trengguno Kidul, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta Kamis (10/1/2019)KOMPAS.com/MARKUS YUWONO Warga Berburu Ular Disekitar Rumah Sarjiyem (51) Di Dusun Trengguno Kidul, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta Kamis (10/1/2019)

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Munculnya ular berukuran besar di Kawasan Dusun Trengguno Kidul, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta, bukan kali pertama.

Warga terus melakukan pencarian terhadap sisa ular yang berada di sekitar perbukitan. 

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ponjong Brigadir Sugeng Widodo mengatakan, di sekitar lokasi, kemunculan ular berukuran besar sudah 4 kali dalam 2 bulan terakhir.

Namun, ular baru pertama kali menyerang warga. Serangan ular berukuran kurang lebih 3 meter ini menyasar Tri Duwianto (19) dan Sarjiyem (51).

Baca juga: Detik-detik Ibu Selamatkan Sang Anak yang Lehernya Dililit Ular Piton

" Ular yang muncul sudah 4 kali dalam 2 bulan terakhir, tapi yang sampai menyerang warga baru sekali ini terjadi," kata Sugeng, Kamis (10/1/2019).

Kemunculan ular ini karena belakang rumah warga berhimpitan langsung dengan perbukitan yang diduga menjadi habitat ular.

Di gunung yang terdapat goanya itu, berdasarkan informasi yang ia peroleh memang terdapat ular besar.

Ular dengan panjang sekitar 3 meter itu usai kejadian lantas diburu oleh warga sekitar. Setelah berhasil ditangkap, ular kemudian dikandangkan. 

Pascakejadian tadi pagi, warga langsung melakukan pencarian terhadap ular. Sebab, diduga masih ada seekor ular yang bersarang.

Baca juga: Pascabanjir, Warga Kerala Diimbau Waspadai Serangan Ular

"Kemungkinan masih ada satu ekor lagi, kami hari ini melakukan pencarian," kata salah seorang warga Dusun Trengguno Kidul, Kasidi. 

Warga membabat ilalang, mereka seraya menengok gua kecil yang dimungkinkan menjadi sarang ular.

Harapannya, ular bisa ditemukan, namun sampai siang warga belum berhasil menangkap ular.

 


Terkini Lainnya


Close Ads X