Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Stroke Tak Kunjung Sembuh, Seorang PNS Bunuh Diri di Ruang Kerja

Kompas.com - 09/01/2019, 21:02 WIB
Muhlis Al Alawi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PONOROGO, KOMPAS.com - Marwanto (52), seorang pegawai negeri sipil Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo ditemukan tewas gantung diri di ruang kerjanya di kantor Bagian Parkir Dishub Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 9/1/2019).

Diduga, warga Kelurahan Kaniten, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, itu mengakhiri hidupnya lantaran sakit stroke dan diabetes yang tak kunjung sembuh.

"Korban menderita sakit stroke dan diabetes sejak tiga tahun yang lalu dan sudah keluar masuk rumah sakit. Korban seperti orang bingung sehingga mengambil jalan pintas dengan cara gantung diri di ruangan kerjanya," kata Kapolsek Ponorogo Kota AKP Lilik Sulastri kepada Kompas.com, Rabu ( 9/1/2019) malam.

Maryoto melakukan aksi gantung diri di ruang kerjanya saat jam istirahat dan suasana sepi. Jasad korban ditemukan tak bernyawa oleh pengantar katering saat mengantar makanan ke ruangan.

"Jasad korban ditemukan Budi, seorang pengantar katering makanan untuk pegawai Dishub Ponorogo. Jasad korban ditemukan tergantung tali rafia diikatkan ke lubang angin dinding ruangan," kata Lilik.

Baca juga: Seorang Nenek Tewas Gantung Diri di Pohon Petai di Aceh Tengah

Mengetahui kondisi itu, Budi berlari keluar melaporkan kejadian itu ke Agung Prasetyo, seorang PNS Dishub Ponorogo yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat ditemukan, korban masih mengenakan seragam lengkap Dinas Perhubungan. Hasil pemeriksaan tim tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Baca juga: Diduga Stres karena Pisah Ranjang dengan Istri, Kakek Zainal Gantung Diri

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

Save yourself

Facebook: Save Yourselves
Instagram: @saveyourselves.id
Line: @vol7047h
Web: saveyourselves.org

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com