Fakta Kasus Pembunuhan Siswi SMK di Bogor, Terekam CCTV hingga Identitas Pelaku Belum Diketahui - Kompas.com

Fakta Kasus Pembunuhan Siswi SMK di Bogor, Terekam CCTV hingga Identitas Pelaku Belum Diketahui

Kompas.com - 09/01/2019, 13:08 WIB
Petugas kepolisian sedang memasang garis polisi di lokasi penusukan seorang siswi SMK, di sebuah gang di sekitar Jalan Riau, Kecamatan Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa (8/1/2019).KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah Petugas kepolisian sedang memasang garis polisi di lokasi penusukan seorang siswi SMK, di sebuah gang di sekitar Jalan Riau, Kecamatan Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa (8/1/2019).

KOMPAS.com — Andriana, siswi SMK di Bogor, ditemukan warga dalam kondisi sekarat dengan sebilah pisau tertancap di dadanya.

Dari rekaman kamera pemantau( CCTV) di sekitar lokasi, korban tewas setelah ditusuk seorang pria berbaju biru dan celana panjang warna hitam.

Pelaku tampak menunggu di sebuah gang di sekitar Jalan Raya Pajajaran. Setelah korban melintas, pelaku tiba-tiba menusuk dada korban. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif pelaku menghabisi nyawa korban. 

Berikut ini fakta di balik kasus pembunuhan siswi SMK di Bogor:

1. Aksi pelaku terekam CCTV 

Ilustrasi CCTVShutterstock Ilustrasi CCTV

Warga di Jalan Riau, Kecamatan Baranangsiang, Kota Bogor, gempar setelah mengetahui ada seorang siswi tewas dengan pisau tertancap di gang kampung mereka, sebuah gang di Jalan Riau, Kecamatan Baranangsiang, Kota Bogor.

Warga segera melapor dan menginformasikan bahwa aksi pelaku terekam kamera CCTV milik warga di sekitar lokasi kejadian.

"Kalau dari CCTV sih, korban kayaknya baru pulang sekolah. Tiba-tiba pelakunya langsung tusuk terus kabur ke arah atas tembusannya ke Jalan Raya Pajajaran," ucap Deki (50), warga setempat.

Baca Juga: Warga: Dari CCTV, Siswi SMK di Bogor Itu Ditusuk Seorang Pria

2. Pelaku pakai baju warna biru dan celana panjang hitam

IlustrasiWWW.PEXELS.COM Ilustrasi

Berdasar pengamatan dari CCTV, seorang pria berbaju biru dan bercelana panjang warna hitam tampak berdiri di gang sebelum korban melintas.

Setelah Andriana melintas, pelaku langsung menusuk dengan pisau di bagian dada korban. Pelaku lalu melarikan diri usai melihat korban tersungkur bersimbah darah.

Kasubag Humas Polresta Bogor Kota Ajun Komisaris Yuni Astuti mengatakan, korban mengalami luka tusuk sedalam 22 sentimeter.

"Ditusuk di bagian dada sebelah kiri dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkaan korban meninggal dunia dengan luka tusuk senjata tajam lebar kurang lebih 3 sentimeter dalam luka 22 sentimeter," kata Yuni.

Baca Juga: Pelajar yang Ditusuk di Bogor Siswi SMK Jurusan Busana

3. Korban adalah siswi SMK jurusan busana

IlustrasiiStockphoto Ilustrasi

Polisi masih menyelidiki kasus pembunuhan Andriana di gang Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Korban diketahui merupakan siswi SMK Baranangsiang kelas XII Jurusan Busana.

Polisi telah menggelar olah tempat kejadian perkara dan melihat rekaman CCTV milik warga.

"Kita masih dalami kasus ini untuk mengungkap identitas pelaku penusukan," kata Yuni.

"Tadi saya lihat di CCTV, ada pria pakai baju biru celana hitam panjang lagi nunggu di gang. Enggak lama korban lewat, pria itu langsung deketin terus korban ditusuk. Langsung kabur," kata Yuni.

Polisi masih belum mengetahui motif dari aksi pembunuhan siswi SMK tersebut.

Baca Juga: Siswi SMK Ditemukan Tewas dengan Pisau di Tubuhnya

4. Pembunuhan terjadi pada sore hari

Ilustrasi olah TKPKOMPAS.com Ilustrasi olah TKP

Gang lokasi pembunuhan Andriana merupakan jalan tembus menuju Jalan Raya Pajajaran. Menurut warga sekitar, pembunuhan tersebut terjadi pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kalau dari CCTV sih, korban kayaknya baru pulang sekolah. Tiba-tiba pelaku langsung tusuk terus kabur ke arah atas tembusannya ke Jalan Raya Pajajaran," ucap Deki (50), warga setempat, Selasa (8/1/2019).

Berdasar informasi yang diperoleh, warga segera membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, karena diduga kehabisan darah, korban meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

Baca Juga: Pencuri Baterai Tower Telekomunikasi Tewas Tertembak saat Nekat Coba Kabur

Sumber: KOMPAS.com (Ramdhan Triyadi Bempah)

 

 


Terkini Lainnya


Close Ads X