Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi Berkolaborasi Membangun Jawa Barat

Kompas.com - 08/01/2019, 13:29 WIB
Putra Prima Perdana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Rivalitas yang muncul antara Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi pada ajang Pilkada Jawa Barat 2018 kini telah sirna. Hal tersebut terlihat dalam unggahan foto di akun instagram @ridwankamil.

Pria yang kini telah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat tersebut melakukan pertemuan dengan Dedi Mulyadi, Senin (7/1/2019) malam.

“Tadi malam bertemu dengan sahabat saya yang sekarang jadi Gubernur. Pertemuan berlangsung hangat dan cair, kan, kami sahabat lama,” aku Dedi Mulyadi saat dihubungi wartawan di Bandung, Selasa (8/1/2019).

Pertemuan antara Dedi dan Ridwan Kamil berlangsung selama dua jam. Mantan bupati Purwakarta dua periode ini mengaku banyak membahas sejumlah persoalan di Jawa Barat terutama terkait kolaraborasi dan upaya membangun Jawa Barat.

Baca juga: Ridwan Kamil: ASN Tak Berorientasi Hasil, Ibarat Saya Minta Teh Dikasih Kopi...

“Diskusinya lebih pada urusan bagaimana membangun Jabar dengan kombinasi budaya dan tren milenial,” tuturnya.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan,Ridwan Kamil yang selama ini dekat dengan generasi milenial perlu didampingi dengan penguatan karakter kebudayaan sunda agar berkesinambungan dalam membangun masa depan Jawa Barat.

Dedi pun membantah dirinya dan Ridwan Kamil membahas tentang strategi dan porsi pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat.

“Kami membicarakan masa depan pembangunan Jawa Barat. Saya memahami milenialisme adalah paham kekinian yang tak bisa dibendung, tetapi karakter dan sejarah kebudayaan adalah pondasi utama dalam berkehidupan. Alangkah indahnya keduanya disatukan demi kedaulatan rakyat, bangsa dan negara,” bebernya.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Mulai 2019, Hentikan Politisasi Agama!

Sementara itu, dalam akun instagram Ridwan Kamil juga membenarkan jika dirinya mengadakan pertemuan dengan Dedi Mulyadi. 

“Berdiskusi bersama sahabat saya @Dedimulyadi71 membahas masa depan Jawa Barat agar makin juara,” tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com