Diminta Tolong Renovasi Rumah, Pria Ini Malah Sekap dan Rampok Pasutri Lansia

Kompas.com - 07/01/2019, 18:42 WIB
Perampokan. ThinkstockPerampokan.

BANDUNG, KOMPAS.com - D (39) tega membekap pasangan paruh baya untuk melancarkan aksinya menguras habis kekayaan korban.

Dua korban yang diketahui berinisial RE (76) dan T (67) itu dibekap dengan lakban, hingga sempat mendapatkan penganiayaan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengatakan, peristiwa aksi curas ini terjadi pada Senin (17/12/2018) malam di Kompleks Cibaduyut Permai, Blok H-7, Kelurahan Cibaduyut Kidul, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung.

Mulanya, korban meminta tolong pelaku untuk membuat tangga di rumah korban guna kepentingan renovasi.

Baca juga: 4 Fakta Kasus Penyekapan 3 Gadis NTT, Diberi Pil Anti Hamil hingga Bersembunyi di Gereja

"Namun timbul motif lain, saat renovasi, habis magrib, di rumah hanya tinggal dua orang korban ini. Maka timbulah kejahatan tersebut dari pelaku," kata Irman, di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (7/1/2019).

Pelaku yang membawa senjata tajam itu langsung masuk ke dalam kamar dan membekap serta mengikat korban dengan lakban. "Kedua korban ini sudah cukup umur, disekap di ruang tengah," kata Irman.

Tak hanya dilakukan penyekapan, pelaku juga melakukan kekerasan dengan memukul korban RE dengan menggunakan kayu refleksi dibagian pundak hingga korban pingsan tak sadarkan diri.

"Dipukul pakai alat untuk refleksi kaki, dan diancam dengan pisau," kata dia.

Usai menyekap korban, pelaku menggasak kekayaan korban dan melarikan diri.

Kedua korban berhasil diselamatkan malam harinya setelah ditemukan tetangganya yang melaporkan ada peristiwa penyekapan tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X