Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilepas Polisi, Artis VA Masih Dikenai Wajib Lapor

Kompas.com - 07/01/2019, 09:34 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Meski berstatus saksi korban dalam dugaan kasus prostitusi online, polisi belum 100 persen melepas artis VA dan model perempuan berinisial AS. Keduanya masih dikenakan wajib lapor sekali dalam sepekan.

"Artis VA dan AS dikenakan wajib lapor sekali dalam sepekan untuk memudahkan penyidikan kasus," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Senin (7/1/2019).

Penyidik, kata dia, masih terus mengembangkan kasus tersebut. Pengembangan untuk mencari siapa saja pihak yang harus bertanggung jawab, selain 2 mucikari yang telah ditetapkan tersangka.

"Bisa jadi kedua artis itu juga operator jaringan prostitusi. Kami belum tahu," jelasnya.

Baca juga: 7 Fakta di Balik Penangkapan VA, Digerebek di Surabaya hingga Tarif Kencan Rp 80 Juta

Kemarin, artis VA dan model AS dipulangkan penyidik setelah 24 jam diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan praktik prostitusi online. Keduanya digerebek saat berhubungan dengan 2 pria di 2 kamar yang berbeda di hotel bintang 5 di Surabaya.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan 2 tersangka warga Jakarta yang bertindak sebagai mucikari. Keduanya adalah TN dan ES.

ES adalah tersangka yang mengikuti artis peran VA dan model AS selaku korban selama di Surabaya. Sementara TN saat kejadian berada di Jakarta.

Tersangka ES diamankan saat penggerebekan Sabtu kemarin. Sementara tersangka TN diamankan polisi di apartemen Bussura City Tower Alamanda Cipinang, Minggu (6/1/2018) pukul 18.00.

TN terbukti menawarkan jasa prostitusi VA dan AS melalui media WhatsApp. Tersangka juga menawarkan korban perempuan lainnya, harganya tergantung dari tingkat kecantikan dan ketenaran korbannya. 

Kompas TV Selebritas Vanessa Angel yang diduga terlibat prostitusi online meminta maaf kepada masyarakat. Permintaan maaf itu disampaikan Vanessa, seusai menjalani pemeriksaan kurang lebih selama 24 jam di Polda Jawa Timur. Vanessa juga berterima kasih kepada polisi atas perlakuan baik mereka selama pemeriksaan berlangsung. Selebritas lain yang ikut ditangkap polisi, Avrielya Shaqila, juga meminta maaf kepada masyarakat atas kasus dugaan prostitusi online yang menyeret namanya. Sebelumnya, Vanessa dan Avrielya ditangkap polisi di Surabaya, karena diduga terlibat praktik prostitusi online.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com