Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Istri Jadi Korban Pemerkosaan, Suami Tusuk Pelaku hingga Tewas

Kompas.com - 03/01/2019, 19:08 WIB
Aji YK Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kekesalan JY (28) lantaran istrinya menjadi korban pemerkosaan membuat warga Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan, ini gelap mata hingga akhirnya menghabisi Rantanca (25), tetangganya sendiri.

Kejadian itu bermulapada Rabu (26/12/2018) lalu, saat JY mendapatkan kabar dari istrinya jika ia telah diperkosa oleh Rantanca, tak jauh dari kediaman mereka.

JY yang terbakar emosi langsung mendatangi kediaman tetangganya itu dan menghujani Ratanca sebanyak dua tusukan, hingga korban tewas di tempat.

Baca juga: Karena Utang, 3 Calon TKI Bunuh Ibu dan Anak di Sumsel

Usai menghabisi Ratanca, JY langsung melarikan diri ke Bangka, hingga akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Sungai Liat.

Kapolsek Ketapati AKP I Putu Suryawan mengatakan, setelah mendapatkan laporan di Sungai Liat, mereka langsung berangkat untuk menjemput tersangka.

Namun, barang bukti berupa pisau yang digunakan JY untuk menghabisi korban saat ini masih dalam pencarian petugas.

"Pisau dibuang tersangka di Sungai Keramasn setelah membunuh korban. Motif pelaku karena marah istrinya diperkosa korban," kata Suryawan, saat gelar perkara, Kamis (3/1/2019).

Suryawan mengatakan, mereka mulanya mendapatkan laporan jika Ratanca telah tewas dibunuh oleh JY. Dari sana, petugas bergerak untuk mencari keberadaan pelaku.

"Hingga akhirnya pelaku menyerahkan diri di Bangka, sekarang sedang kita periksa," ujar dia.

Sementara itu, dari pengakuan JY, istrinya diperkosa oleh Ratanca ketika sedang berada di luar rumah. Di mana korban dibekap dan dibawa ke sebuah lokasi hingga akhirnya diperkosa.

Baca juga: Anggota Polres Depok Bripka Matheus Diduga Bunuh Diri, Ini Kata Polisi

"Istri saya yang mengadu ke saya karena diperkosa. Jelas saya emosi dan mencari Ratanca, ketika melihat korban langsung saya tusuk dua kali. Saya sangat kesal," ujar dia.

Selama pelarian, JY mengaku selalu risau setelah membunuh korban. Ia pun akhirnya memilih menyerahkan diri ke Polsek Sungai Liat.

"Saya menyerahkan diri sendiri, karena tidak tenang," ucap dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com