Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pelajar di Grobogan Tewas Tenggelam Saat Mandi di Embung 

Kompas.com - 02/01/2019, 19:25 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


GROBOGAN, KOMPAS.com - Seorang pelajar kelas I SMA tewas tenggelam di embung sedalam 10 meter di Dusun Krajan, Desa Warukaranganyar, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (2/1/2019).

Siswa malang itu diketahui bernama Agus Rendi (15), warga Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tenggelamnya pelajar itu diketahui pada Rabu siang pukul 12.30 WIB. Sebelumnya, Agus terlihat tengah asyik mandi di embung bersama tetangganya.

Baca juga: Terpeleset, Seorang Pria Tewas Tenggelam di Sumur Rumahnya

Tak berselang lama, beberapa warga setempat yang berjalan kaki di sekitar embung melihat kedua anak tersebut berteriak meminta pertolongan. Keduanya terlihat panik dengan keadaan kesulitan berenang.

Menyaksikan hal itu, warga langsung berupaya menyelamatkan mereka dengan menceburkan diri ke embung. Namun sayang, hanya seorang yang berhasil diselamatkan dan korban tenggelam di dasar embung.

"Hanya Andre yang berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup. Adapun Agus Rendi meski berhasil dievakuasi, tetapi kondisinya sudah tidak bernyawa. Warga selanjutnya melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian," kata Slamet Prayitno, warga setempat.

Baca juga: Seorang Turis Tewas Tenggelam di Perairan Pulau Semak Daun

Kepala Kepolisian Sektor Purwodadi AKP Sugiyanto mengungkapkan, sebelum kejadian, korban dan temannya memang datang ke lokasi embung untuk mandi.

Namun, korban kemudian tenggelam diduga kelelahan karena lama bermain-main di embung.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Purwodadi bersama tim Inafis Polres Grobogan, tidak ditemukan unsur penganiayaan pada fisik korban. Korban meninggal akibat tenggelam. Jasad korban langsung diserahkan keluarganya untuk dimakamkan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com