Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI Luncurkan KA Pangandaran Rute Jakarta-Bandung-Banjar, Tiket Promo 1 Bulan

Kompas.com - 02/01/2019, 12:30 WIB
Reni Susanti,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan KA Pangandaran relasi Jakarta-Bandung-Banjar (PP). Peluncuran akan dilakukan di Banjar Rabu (2/1/2018), siang ini.

“Kami meluncurkan KA Pangandaran, Banjar-Tasik-Bandung-Jakarta. Kami berikan promo satu bulan seperti KA Galunggung kemarin,” ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Bandung, Rabu.

“Selama satu bulan, untuk Banjar-Bandung tidak gratis, tapi Rp 1,” tambahnya.

Edi menjelaskan, secara prinsip, KA Pangandaran diluncurkan untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan. Apalagi di tengah jalur darat yang terus mengalami kemacetan.

Baca juga: Tiket Gratis KA Galunggung Habis Dipesan hingga Tahun Baru

“Angkutan masal ini sifatnya membantu bukan bersaing dengan angkutan darat lainnya. Karena perjalanan meningkat, sekarang macet. Jadi kita bantu, bukan bersaing,” ungkapnya.

Selain itu, kereta diluncurkan karena potensi angkutan dan barang yang cukup besar, serta bisa meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Jawa Barat.

KA Pangandaran terdiri dari beberapa kelas seperti eksekutif. Kereta ini berkapasitas 520 penumpang.

Setelah masa promo usai, tarif akan menyesuaikan tarif batas atas dan bawah yang ditentukan pemerintah. Itu dilakukan agar tidak menyalahi aturan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com