Rayakan Tahun Baru di Gunung Bawakaraeng, 9 Pendaki Tersesat

Kompas.com - 02/01/2019, 06:11 WIB
Pengunjung sedang duduk melepas lelah sembaru menikmati pemandangan Lembah Ramma, di kaki Gunung Bawakaraeng, 29-01-2015. Sejak beberapa tahun terakhir, pesona Lembah Ramma menjadi salah satu daya tarik yang membuat orang berkunjung. KOMPAS/RENY SRI AYUPengunjung sedang duduk melepas lelah sembaru menikmati pemandangan Lembah Ramma, di kaki Gunung Bawakaraeng, 29-01-2015. Sejak beberapa tahun terakhir, pesona Lembah Ramma menjadi salah satu daya tarik yang membuat orang berkunjung.

MAKASSAR, KOMPAS.com – Sebanyak sembilan orang pendaki dikabarkan tersesat di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ( Sulsel) saat merayakan pergantian tahun 2019 atau malam tahun baru.

Hingga saat ini tim Basarnas Makassar sedang melakukan proses evakuasi. Dua orang diantaranya dikabarkan menderita hipotermia.

Humas Basarnas Makassar Hamsidar dalam keterangan singkatnya menyebutkan, sembilan orang pendaki tersebut hendak merayakan pergantian tahun di Gunung Bawakaraeng. Namun, mereka kemudian mengalami masalah dan tersesat.

“Informasi awal yang kami terima, dua orang kesasar di Gunung Bawakaraeng, dua orang lagi menderita hipotermia dan dua orang rekannya sedang menjaga di Pos 5. Sedangkan tiga orang pendaki lainnya berada di kaki gunung yang dikenal Lembanna,” ungkap Hamsidar, Selasa (1/1/2019) malam. 

Baca juga: Libur Panjang, Jumlah Pendaki Gunung Lawu Meningkat

Hamsidar menuturkan, tim Basarnas Makassar sementara dari Kota Makassar menuju Kabupaten Gowa untuk melakukan proses evakuasi terhadap sembilan orang pendaki tersebut.

Menurut dia, tim yang yang dikerahkan akan terpencar melakukan proses evakuasi terhadap sembilan orang pendaki itu.

"Mudah-mudahan, 9 pendaki tersebut selamat dan bisa segera di evakuasi. Kami belum mendapat informasi secara detilnya dan baru informasi awal yang kami terima yang kemudian langsung diterjunkan tim ke Gunung Bawakaraeng,” tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X