Malam Tahun Baru, Dilarang Nongkrong di Jembatan Suramadu

Kompas.com - 31/12/2018, 18:40 WIB
Jembatan Suramadu pada petang hari KOMPAS.com / CITRA FANY SAMPARAYAJembatan Suramadu pada petang hari


SURABAYA, KOMPAS.com - Pada peringatan malam Tahun Baru 2019, Senin (31/12/2018) malam, polisi melarang warga dan pengguna jalan untuk berhenti atau " nongkrong" di Jembatan Surabaya-Madura ( Suramadu).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, wilayah jembatan Suramadu sisi Surabaya di Kecamatan Kenjeran, selalu menjadi pusat perhatian karena tingginya potensi ancaman keamanan dan ketertiban.

"Apalagi sekarang jembatan Suramadu gratis, kami ingin keamanannya tetap terjaga. Karena itu, dilarang ada yang berhenti apalagi nongkrong di sepanjang Suramadu. Arus lalu lintas harus tetap jalan," kata Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal yang dikonfirmasi, Senin.

Baca juga: Malam Tahun Baru, Anies Minta Tak Nyalakan Kembang Api dan Petasan


Kata dia, petugas gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, TNI, serta Linmas dan Satpol PP Kota Surabaya akan disiagakan di sekitar pintu masuk jembatan Suramadu sepanjang malam tahun baru.

Pihaknya memastikan tidak ada penutupan ruas jalan di jembatan Suramadu.

"Hanya penjagaan diperketat untuk melancarkan arus lalu lintas," jelas Ayip.

Terhitung sejak 27 Oktober 2018, pemerintah membebaskan tarif tol Suramadu. Semua jenis kendaraan bebas keluar dan masuk jembatan Suramadu dari sisi Surabaya maupun Madura.

Pembebasan tarif tol bertujuan untuk mempercepat pembangunan perekonomian di wilayah Madura. 

Kompas TV Terdapat di Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah obyek wisata dewi mangrove sari menghadirkan permainan air <em>speedboat</em> yang siap menguji adrenalin pengunjungnya. Untuk mengendarai <em>speedboat</em> pengunjung dikenakan biaya Rp 30 ribu. Selain <em>speedboat</em> sejumlah fasilitas lain yang juga disiapkan pihak pengelola dalam liburan tahun baru ini di antaranya menara pandang dan grup musik angklung. Hadirnya beragam fasilitas ini disambut antusias pengunjung. Selain beragam fasilitas ini pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam obyek wisata Dewi Mangrove Sari dengan menyusurinya selama 20 menit menggunakan sejumlah perahu yang sudah disiapkan pihak pengelola.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X