Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Puncak Ditutup, Kendaraan dari Bogor ke Cianjur Dialihkan

Kompas.com - 31/12/2018, 16:59 WIB
Budiyanto ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Menjelang malam Tahun Baru 2019, Polres Sukabumi Kota mengatur rekayasa lalu lintas di wilayah perkotaan Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12/2018).

Rekayasa ini di antaranya untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dari pengalihan penutupan jalur Puncak, Bogor, yang rencananya berlangsung Senin petang hingga Selasa (1/1/2019) pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sukabumi Kota AKP M Bima Gunawan mengatakan, kendaraan bermotor dari arah Jakarta atau Bogor dengan tujuan Cianjur dialihkan ke Jalur Lingkar Selatan (Lingsel) di Cibolang, Cisaat.

Begitu juga, lanjut dia, kendaraan bermotor dari arah Cianjur dengan tujuan Bogor atau Jakarta dialihkan ke Jalur Lingkar Selatan di persimpangan Jalan Selakaso, Cibeureum.

"Jadi tak ada kendaraan menuju Cianjur atau sebaliknya yang masuk ke pusat perkotaan Kota Sukabumi," kata Bima kepada wartawan selesai apel Korps Rapor Kenaikan Pangkat di Bundaran Tugu Adipura, Senin (31/12/2018).

Baca juga: Antrean Hanya 20-25 Kendaraan, Jalur Puncak Terpantau Ramai Lancar Pagi Ini

Bima menuturkan, untuk di wilayah pusat perkotaan Kota Sukabumi, beberapa ruas jalan juga mengalami pengalihan arus lalu lintas.

Selain itu, ia mengatakan ada juga ruas jalan yang akan ditutup untuk semua jenis kendaraan.

"Rekayasa lalu lintas ini dilakukan secara insidentil saat terjadi peningkatan aktivitas masyarakat dan volume kendaraan," tutur dia.

Menurut dia, di pusat Kota Sukabumi akan ditempatkan anggota di 27 titik dalam mengatur rekayasa lalu lintas. Semua anggota bertugas mengatur arus lalu lintas pada jam-jam padat kendaraan.

"Kami mengimbau kepada para pengendara, jangan lupa tetap melengkapi dengan perlengkapan kendaraan, baik surat-surat maupun helm guna menghindari kecelakaan," imbau Bima.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Jalur Puncak Mulai Dipadati Kendaraan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com