Malam Tahun Baru, Jalan Raya Gubeng Surabaya Boleh Dilalui

Kompas.com - 31/12/2018, 16:43 WIB
Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan saat meninjau Jalan Raya Gubeng, Senin (31/12/2018) KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALKapolda Jatim Irjen Luki Hermawan saat meninjau Jalan Raya Gubeng, Senin (31/12/2018)

SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi memperbolehkan pengguna jalan melintas di Jalan Raya Gubeng Surabaya saat malam tahun baru, Senin (12/31/2018) malam.

Tetapi, polisi melarang pengguna jalan untuk berhenti di sekitar bekas jalan ambles atau lokasi proyek basement.

"Warga dilarang berhenti di lokasi bekas jalan ambles untuk melihat-lihat apalagi bergerombol, arus lalu lintas harus tetap jalan seperti biasa," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan, saat meninjau Jalan Raya Gubeng Surabaya, Senin (31/12/2018).


Pihaknya mengaku akan menempatkan puluhan personel polisi di lokasi bekas Jalan Raya Gubeng yang ambles selama perayaan malam tahun baru.

"Polisi juga akan mengamankan bagian bawah proyek karena masih banyak barang bukti yang harus diamankan di sana," terang Luki.

Baca juga: Begini Penampakan Jalan Raya Gubeng Surabaya Setelah Pengurukan

Sejak 5 hari terakhir, Jalan Raya Gubeng Surabaya yang ambles pada 18 Desember 2018 lalu berfungsi normal dan bisa dilalui meski belum 4 lajur.

Amblesnya sebagian Jalan Raya Gubeng diduga akibat aktivitas proyek pembuatan basement 3 lantai yang lokasinya tepat di sisi sebelah barat Jalan Raya Gubeng Surabaya.

Polisi pun bergerak memeriksa sejumlah pihak dari kontraktor proyek, dari yang bertanggung jawab dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, hingga perizinan. Saat ini polisi sudah menetapkan seorang tersangka berinisial F dari bagian perencanaan.

"Pemeriksaan masih terus dilakukan, dan dipastikan tersangkanya lebih dari 1 orang," tutup Luki Hermawan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X