Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusli Habibie Yakin Jokowi-Ma'ruf Menang di Gorontalo

Kompas.com - 30/12/2018, 20:26 WIB
Rosyid A Azhar ,
Dian Maharani

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com - Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Maruf) menang di Gorontalo pada Pilpres 2019 nanti.

Hal itu disampaikan Gubernur Gorontalo yang juga koordinator pemenangan Jokowi-Maruf itu usai Dialog Refleksi 7 Tahun Pemerintahannya di Warkop Noura’s, Minggu (30/12/2018).

“Saya tidak sombong, saya tidak angkuh dan tidak takabur. Setiap calon yang diusung oleh partai Golkar di Gorontalo pasti menang. Mulai dari pak Wiranto (Pilpres 2004), Golkar saat mendukung pak JK (Pilpres 2009), yang kemarin (Pilpres 2014), ketika Prabowo didukung Golkar. Se-Sulawesi yang menang Prabowo hanya Gorontalo,” ujar Rusli.

Baca juga: Debat Capres 3 Minggu Lagi, Jokowi-Maruf Masih Santai

Pada Pilpres 2019 pihaknya berkomitmen memenangkan pasangan Jokowi-Maruf. Selain sudah menjadi keputusan partai berlambang beringin, Rusli menilai Jokowi layak memimpin dua periode dengan berbagai karya yang telah dirasakan di daerah.

“Jokowi sudah berbuat untuk bangsa. Masyarakat saya ajak untuk bersyukur, bersyukurnya apa? Bahwa Jokowi sudah membuktikan pro rakyat. Jalan, listrik, bandara, waduk, pencetakan sawah, peternakan dan lainnya,” ucap Rusli.

Menurut dia, beberapa proyek strategis nasional telah dan terus dikebut pekerjaannya di Gorontalo. Proyek yang selesai dikerjakan adalah Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) 100 MW dari program listrik 35.000 MW Jokowi-JK. Bandara Djalaluddin baru kini disulap menjadi bandara yang cukup megah.

Selain itu ada pembangunan Bendungan Randangan dan pencetakan sawah baru, revitalisasi Danau Limboto, pembangunan jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com