Banyak Bencana, Ridwan Kamil Imbau Warga Tak Konvoi Saat Malam Tahun Baru

Kompas.com - 29/12/2018, 12:08 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (13/12/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (13/12/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau warga untuk tak berkonvoi pada malam tahun baru.

Ia meminta agar masyarakat bermuhasabah atau berintrospeksi mengingat banyak musibah yang terjadi selama tahun ini.

Baca juga: Malam Tahun Baru, Samsat DKI Jakarta Buka Layanan hingga 21.00 WIB

"Kita tahun ini banyak musibah di Indonesia. Kita muhasabah saja. Saya imbau warga, silakan bergembira tapi menahan diri karena lagi banyak suasana duka. Kurangi motor-motoran konvoi di jalan yang tidak perlu," ujar Ridwan, Sabtu (29/12/2018).

Pria yang akrab disapa Emil itu pun menyarankan masyarakat masyarakat untuk merayakan tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga.

"Mendingan habiskan waktu dengan keluarga atau berkumpul di tempat yang banyak menyelenggarakan acara renungan. Intinya tidak ada larangan untuk bergembira, tapi mungkin tidak usah berlebihan. Dan khususnya kurangi konvoi-konvoi, karena potensinya akan mengganggu ketertiban dan lalu lintas. Kita jadikan Jabar ini tertib damai dan juga gembira di pengujung akhir tahun dengan cara-cara yang baik." ucapnya.

Emil mengatakan, Pemprov Jabar tak mengelar acara khusus untuk perayaan malam tahun baru.

Pada malam pergantian tahun, Emil akan mengisi kegiatan pengajian renungan akhir tahun di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jabar.

Baca juga: Tetap Bahagia Meski Rayakan Tahun Baru Sendirian

"Jadi saya mengimbau masyarakat Jawa Barat kurangi perayaan yang terlalu ramai-ramai. Lebih baik kita lakukan renungan-renungan, Saya juga akan melakukan muhasabah di Pusdai," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X