Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fuso Terjatuh di Dermaga III Bakauheni Belum Dievakuasi

Kompas.com - 28/12/2018, 14:14 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah,
Khairina

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Fuso yang terjatuh ke dalam laut di Dermaga III Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan akibat ramp door KMP Nusa Putra terputus pada Kamis sore kemarin, hingga kini belum bisa diangkat ke permukaan.

Kepala Unit Siaga Bakauheni Basarnas Lampung Rahmat Aprizal mengatakan, alat berat yang tersedia tidak mumpuni untuk mengangkut truk bermuatan rongsokan yang tenggelam di dasar laut.

"Kami sedang menunggu alat yang didatangkan dari Pelabuhan Merak karena truk bermuatan lebih dari 100 ton," kara Rahmat Aprizal pada Jumat (28/12/2018).

Baca juga: Pasca Tsunami Banten, Operasional Pelabuhan Merak dan Bakauheni Normal

Tim gabungan evakuasi terdiri dari tujuh unsur TNI, kepolisian pelabuhan, Basarnas dan lainnya.

Sebelumnya, ramp door KMP Nusa Putera putus di Dermaga III Pelabuhan Bakauheni, sekitar pukul 18.00 wib saat Fuso akan masuk ke kapal.

Fuso dikendarai oleh Dadang (40) alamat Muararupit membawa muatan rongsokan tiba- tiba ramp door putus sehingga menyebabkan kendaraan terjatuh ke laut.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut namun sopir mengalami patah kaki.

Kompas TV Ribuan warga Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku, telah tiba di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Mereka dievakuasi petugas gabungan, untuk menghindari bahaya erupsi Gunung Anak Krakatau dan potensi tsunami. Pelabuhan Bakauheni menjadi tempat bersandarnya Kapal Roro, yang mengangkut warga dari Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku, Lampung Selatan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com