Amankan Malam Tahun Baru dari Begal, Polresta Palembang Siagakan Penembak Jitu

Kompas.com - 27/12/2018, 21:14 WIB
Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono ketika memberikan keterangan dalam rangka persiapan pengamanan malam pergantian tahun, Kamis (27/12/20180. KOMPAS.com/AJI YK PUTRAKapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono ketika memberikan keterangan dalam rangka persiapan pengamanan malam pergantian tahun, Kamis (27/12/20180.

 

Tim tersebut akan ditempatkan dibeberapa ruas titik keramaian yang bakal dikunjungi masyarakat.

  1.483 personel gabungan juga ikut disebar.

Personel gabungan terdiri dari 1.343 (Shabara, Pam Obvit, Brimob, Polair, Propam, Satlantas, Satres Narkoba, Intelkam dan Reskrim), 90 anggota TNI (Denpom, Kodim, POM Al, POM AU) dan 50 personil (Dishub kota dan SatPol PP).

Lima Hari Tak Pulang, Pengemudi Ojek Online di Palembang Dilaporkan Hilang 

" Penembak jitu juga akan diturunkan. Seluruh personel akan difokuskan di kegiatan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun seperti di Jembatan Ampera dan kegiatan ibadah yang dilakukan umat nasrani di gereja-gereja saat malam tahun baru," kata Wahyu, Kamis (27/12/2018).

Selain itu, jembatan Ampera juga akan dilakukan penutupan sementara yang dimulai pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Dikarenakan banyak warga yang akan merayakan malam pergantian tahun di atas jembatan.

"Pengalihan arus juga akan diterapkan, agar tidak terjadi kemacetan. Namun, jika nantinya kondisi Ampera sudah bisa dilalui akan langsung cepat dibuka, tergantung situasi," ujarnya.

Suara Dentuman Misterius Meluas hingga Palembang, Ini Penjelasan PVMBG 

Wahyu melanjutkan, beberapa kantong parkir juga akan disiapkan, ketika warga hendak menuju ke Ampera tanpa menggunakan kendaraan.

Kantor Walikota Palembang, Museum SMB II, Kampung Kapitan, Bawah Ampera 10 Ulu dan halaman Masjid Agung, Kampus Bina Sriwijaya serta Kelenteng 10 Ulu dan halaman kampus UKB akan dijadikan kantong parkir sementara.

"Kendaraan dilarang parkir sepanjang jalan Sudirman. Nanti akan kita sweeping jika masih ada yang bandel," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X