Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Haul Tsunami, Prabowo Banggakan Orang Aceh

Kompas.com - 26/12/2018, 16:36 WIB
Daspriani Y Zamzami,
Khairina

Tim Redaksi


BANDA ACEH, KOMPAS.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengikuti peringatan haul 14 tahun tsunami Aceh, di kawasan Pelabuhan Ikan Lampulo Banda Aceh.

Kedatangan Prabowo disambut antusias oleh nelayan yang memenuhi lokasi Pelabuhan Lampulo, Banda Aceh, Warga pun berdesak-desakan untuk bisa melihat Prabowo dari jarak dekat.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan bangga bisa hadir memenuhi undangan masyarakat Aceh.

“Saya bangga bisa hadir di sini, menghadiri peringatan Haul Tsunami Aceh, dan saya melihat ketegaran yang luar biasa di masyarakat Aceh, sehingga bisa bangkit kembali seperti sekarang ini,” ujar Prabowo Subianto, Rabu (26/12/2018).

Baca juga: Prabowo Hadiri Peringatan 14 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh

Diakui Prabowo, Aceh menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidupnya karena sang ayah Prof. Dr. Soemitro Djojohadikoesoemo adalah seorang pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

“Setiap minggu ayah saya terbang ke Aceh untuk mengajar dan setiap kembali ke rumah, beliau selalu bercerita tentang Aceh, termasuk karakter orang Aceh yang sangat baik. Karena ayah saya dianggap anak Aceh oleh para orangtua di Aceh, jadi cerita itu terus melekat pada diri saya dan setiap ke Aceh, saya selalu merasa saya adalah bagian dari rakyat di Aceh,” jelas Prabowo.

Selain itu, Prabowo Subianto juga mengingatkan banyaknya jasa masyarakat Aceh dalam memperjuangkan negara Republik Indonesia.

Sebelum mengikuti acara peringatan 14 tahun musibah gempa dan tsunami bersama nelayan dan pedagang ikan di TPI Lampulo, Prabowo Subianto dan rombongan juga melakukan ziarah ke kuburan massal korban gempa dan tsunami di Siron, Lambaro, Aceh Besar.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan Muzakir Manaf, Prabowo juga menggelar pertemuan dengan ulama dan tim pemenangannya di Aceh.

"Agenda utama acara peringatan 14 tahun gempa dan tsunami, kemudian beliau juga akan bertemu dengan ulama dan tim pemenangan serta masyarakat Aceh," jelas Muzakir Manaf.

Kompas TV Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi kediaman Hasyim Djoyohadikusumo, guna mengucapkan selamat Hari Raya Natal.<br /> <br /> Pertemuan dilakukan tertutup selama 1 jam di Kediaman Hasyim Djoyohadikusumo di bilangan Kemang Jakarta Selatan. Anies nampak diantarkan langsung oleh adik Prabowo Subianto ke dalam mobil. Usai pertemuan, keduanya tidak memberikan pernyataan apapun kepada awak media.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com