Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Galunggung Tiba di Tasikmalaya Langsung Diserbu Penumpang

Kompas.com - 26/12/2018, 11:06 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Kereta Api Galunggung relasi Tasikmalaya-Bandung yang baru diluncurkan kali pertama tiba di Stasiun Tasikmalaya sekitar pukul 09.30 WIB pada Rabu (26/12/2018).

Tak berselang lama, kereta yang masih promosi gratis selama sebulan tersebut langsung diserbu oleh ratusan penumpang yang antre sebelumnya.

Hanya hitungan menit, kereta berkapasitas 636 orang tersebut langsung penuh dan siap berangkat kembali ke Kiaracondong, Bandung.

"Kereta langsung penuh, itu langsung diserbu penumpang. Sekarang akan langsung kembali berangkat ke Kiaracondong, Bandung," jelas Budi, salah seorang petugas Stasiun Tasikmalaya, Rabu pagi.

Menurut Budi, meski kereta dengan tiket gratis, calon penumpang tetap didata terlebih dahulu dengan kartu identitas seperti KTP, SIM atau paspor. Sehingga, tingkat kemanan penumpang dalam kereta tetap terjamin seperti layaknya penumpang dengan tiket berbayar.

"kereta ini pulang pergi Tasikmalaya-Bandung. Animo masyarakat di hari pertama ini banyak sekali menyambut kereta Galunggung," ungkap dia.

Baca juga: Kereta Bandung-Tasikmalaya Diluncurkan, Ini Harga Tiketnya

Diberitakan sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi II Bandung, mulai Rabu (26/12/2018), membuka trayek kereta baru Bandung-Tasikmalaya dan sebaliknya.

"Mulai hari ini, ada perjalanan kereta baru dari Kiaracondong (Bandung) menuju Tasikmalaya PP (pulang pergi)," jelas Manajer Humas PT KAI Dapat II Bandung Jhoni Martinus, lewat aplikasi pesan kepada Kompas.com, Rabu (26/12/2018).

Adapun kereta yang akan melayani trayek baru ini diberi nama KA Galunggung, dari nama gunung berapi di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga: PT KAI Buka Trayek Baru Bandung-Tasikmalaya, Satu Bulan Ini Gratis

Menurut Jhoni, KA Galunggung mulai 26 Desember 2018 akan berangkat setiap hari dari Stasiun Kiaracondong pada pukul 06.05 WIB dan tiba di Tasikmalaya pukul 09.25 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com