Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaleidoskop 2018: Peristiwa di Bandung Raya, dari Banjir Cicaheum, Pilkada Jabar, hingga Pembunuhan Suporter

Kompas.com - 26/12/2018, 08:18 WIB
Farid Assifa,
Dendi Ramdhani

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Selama tahun 2018, banyak peristiwa di Bandung Raya yang mencuri perhatian orang. Mulai dari perhelatan akbar demokrasi, bencana banjir hingga kasus kriminal.

Perhalatan akbar demokrasi, misalnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat yang tahapannya sebagian terpusat di Bandung.

Lalu kasus kriminal begal yang menewaskan beberapa orang. Bahkan kasus begal ini menjadi salah satu prioritas Polda Jabar untuk penangannnya. Sebab kasus ini marak dan memakan korban jiwa.

Kasus pengeroyokan suporter dalam laga Persija-Persib hingga korban tewas juga memantik perhatian publik pada 2018 ini. Betapa tidak, kasus ini mengejutkan publik karena aksinya terbilang sadis.

Lalu pepristiwa bencana banjir juga cukup menonjol di Bandung Raya. Misalnya, banjir di Kabupaten Bandung yang menyebabkan ribuan rumah terendam. Di Cicaheum, Kota Bandung, banjir lumpur menyeret sejumlah kendaraan warga.

Berikut peristiwa menonjol selama 2018 di Bandung yang dirangkum dari berita-berita di Kompas.com.

JANUARI - Mobil bermuka dua

Roni Gunawan (71) Kepala Bengkel Gemah Ripah (GR) Taxi, sedang berfoto didepan kendaraan yang terparkir di Garasi GR Taxi di Jalan Babakan Cibereum, Kota Bandung, Rabu (17/1/2018). Mobil miliknya sempat viral karena bentuknya yang tidak lazim, karena mobil ini bermuka dua.KOMPAS.com/AGIE PERMADI Roni Gunawan (71) Kepala Bengkel Gemah Ripah (GR) Taxi, sedang berfoto didepan kendaraan yang terparkir di Garasi GR Taxi di Jalan Babakan Cibereum, Kota Bandung, Rabu (17/1/2018). Mobil miliknya sempat viral karena bentuknya yang tidak lazim, karena mobil ini bermuka dua.

Mobil bermuka dua menghiasi pemberitaan di Kompas.com mengawali awal tahun 2018. Fenomena ini menjadi perbincangan publik, baik di Bandung maupun di daerah lain di nusantara.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com