Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, ACT Sumsel Lakukan Penggalangan Dana

Kompas.com - 25/12/2018, 20:24 WIB
11 relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan yang akan diberangkatkan ke Lampung Selatan lokasi tsunami Selat Sunda, Selasa (25/12/2018). KOMPAS.com/AJI YK PUTRA11 relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan yang akan diberangkatkan ke Lampung Selatan lokasi tsunami Selat Sunda, Selasa (25/12/2018).

  penggalangan dana untuk korban tsunami Selat Sunda. Sejak dua hari dibuka pada Minggu (23/12/2018), dana sebesar Rp 500 juta telah berhasil dikumpulkan dari para donatur.

Branch Manager (BM) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel Ardiansyah mengatakan, dana yang dikumpulkan itu nantinya akan disalurkan secara bertahap ke lokasi bencana. Seluruh dana tesebut, diungkapkan Ardiansyah hampir semuanya mengirimkan uang.

"Memang dari awal, kita imbau untuk lebih baik memberikan bantuan berupa uang, karena memang sangat dibutuhkan. Tetapi kita juga tidak menutup, jika ada yang ingin menyumbangkan logistik atau yang lainnya, sekarang sudah berhasil terkumpul Rp 500 juta," kata Ardiansyah, Selasa (25/12/2018).

BNPB: Korban Tsunami Selat Sunda Masih Butuh Bantuan

Ardiansyah melanjutkan, 11 relawan dari ACT juga akan dikirimkan ke lokasi bencana untuk membantu para korban. Seluruh terdiri sembian relawan rescue dan dua medis.

  besok sudah sampai ke lokasi. Sekarang baru 11 mungkin akan ditambah lagi (jumlah relawan)," ujarnya.

Dilanjutkannya, seluruh relawan yang dikirim telah terampil untuk melakukan proses evakuasi para korban bencana. Sebab, para relawan itu pernah bertugas di lokasi bencana Lombok dan Palu.

"Semuanya sudah mengerti cara untuk mengevakuasi para korban," kata dia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X