Ridwan Kamil Ajak Umat Kristiani Doakan Korban Tsunami Banten dan Lampung

Kompas.com - 24/12/2018, 21:31 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jabar saat memantau pelaksanaan misa malam Natal 2018 di Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Merdeka, Senin (24/12/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jabar saat memantau pelaksanaan misa malam Natal 2018 di Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Merdeka, Senin (24/12/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak umat Kristiani untuk mendoakan para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.

Hal itu ia sampaikan sewaktu memantau kegiatan misa malam Natal 2018 di Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (24/12/2018).

"Saya titip ke umat Kristiani juga untuk mendoakan karena saudara-saudara kita sedang bersedih dengan kebencanaan tsunami," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Baca juga: BNPB: Korban Tsunami Cukup Banyak Karena Tak Ada Peringatan Dini

Ia juga meminta para jemaat untuk mendukung para petugas di lapangan yang tengah berjibaku melakukan evakuasi para korban.

"Dalam waktu bersamaan kita juga ada konsumsi berita buruk bencana tentu batin kita sebagian ada di sana di Banten dan di Lampung bahkan Pak Pangdam sendiri sedang bertugas, kita doakan lancar," tuturnya.

Pemprov Jabar, kata Emil, akan mengirimkan bantuan uang senilai Rp 2 miliar untuk para korban.

"Insya Allah Rp 2 miliar sedang disiapkan. Bantuan sudah duluan bentuknya uang tapi kan kita harus jelas dulu kepada siapa," ujarnya.

Baca juga: Misa Natal, Umat Katolik Palembang Doakan Korban Tsunami Selat Sunda

Dalam kesempatan itu, Emil bersama jajaran kepolisian dan TNI meninjau langsung pelaksanaan misa malam Natal 2018 di sejumlah gereja di Bandung. Ia mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat.

"Kedatangan kami akan mendatangkan rasa aman dan rasa tenang pada umat kristiani yang melaksanakan misa natal di wakili oleh beberapa gereja umat kristiani yang ada di Jabar," jelasnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X