Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Pantau Misa Malam Natal di Bandung

Kompas.com - 24/12/2018, 21:18 WIB
Dendi Ramdhani,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan misa malam Natal 2018 di sejumlah gereja di Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, ia didampingi oleh Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana serta jajaran Kodam III/Siliwangi.

"Kami Forkopimda, Pak Kapolda, Pak Kasdam mewakili Pangdam dan lain lain, ada Pak Wakil Wali Kota juga mewakili tingkat dua, berkeliling untuk memastikan pengondisian yang sudah dilakukan oleh aparat. Dan saya monitor sejauh ini lancar tidak ada dinamika-dinamika yang tidak dihendaki," kata Ridwan di Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Merdeka, Senin (24/12/2018).

Baca juga: Jelang Natal, Kendaraan Tak Boleh Masuk Halaman Gereja di Surabaya

Pria yang akrab disapa Emil itu pun menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani selama menjalankan perayaan Natal 2018.

"Dan kami memberi pesan umat Kristiani silakan beribadah seluas-luasnya, senyaman-nyamannya. Insya Allah dari pemerintah provinsi, Pangdam, Kapolda akan menjamin urusan keamanan dan kenyamanan," ungkapnya.

"Silakan laporkan juga kalau ada hal-hal yang meresahkan atau kurang nyaman. Ini tidak hanya dilakukan di Kota Bandung tapi juga di 27 kota kabupaten yang menyelenggarakan kegiatan serupa oleh kepala daerah dan aparat Forkopimda," jelasnya.

Usai dari Gereja Katedral Santo Petrus, Emil beserta rombongan mengunjungi kegiatan serupa di Gereja Injil Indonesia, Gereja HKBP, Gereja Kristen Indonesia, dan Gereja Laurensia.

"Saya harapkan Natal 2018 ini sangat lancar," tandas Emil. 

Kompas TV Gubernur DKI Jakarta meninjau persiapan ibadah Natal di Gereja Katedral. Anies Baswedan hadir sebelum misa pertama di Gereja Katedral Jakarta, Senin (24/12) sore. Anies menjumpai dan mengucapkan selamat Natal kepada para jemaat Keuskupan Agung Jakarta. Anies menyampaikan harapan Natal tahun ini dapat berlangsung dengan damai.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com