Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, 4 Pesawat Wings Air Sikka-Kupang Batal Terbang

Kompas.com - 23/12/2018, 09:45 WIB
Nansianus Taris,
Khairina

Tim Redaksi

SIKKA, KOMPAS.com-Empat pesawat Wings Air dari Sikka-Kupang batal terbang, Sabtu (22/12/2018) karena cuaca buruk.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang kepada Kompas.com, Sabtu, (22/12) sore menjelaskan penerbangan Wings Air jurusan ke Kupang, mengalami penundaan penerbangan (cancel) dikarenakan faktor cuaca buruk.

Sehingga, empat pesawat Wings Air terpaksa mendarat darurat di bandara Frans Seda Maumere.

Baca juga: Cuaca Buruk, Helikopter Bali Air Mendarat Darurat di Kupang

Ia menjelaskan, keempat pesawat itu antara lain pesawat Wings Air dari Denpasar, pesawat Wings Air dari Waingapu, pesawat Wings Air dari Atambua, dan pesawat Wings Air dari Atambua.

Ada pun kronologis singkat keempat pesawat Wings Air itu, seluruh pesawat yang mendarat darurat mulai hari Sabtu, 22/12/2018, dari pukul 14.00 menunggu cuaca cerah di Kupang, namun hingga pukul 18.30 WITA tetap tidak bisa  diberangkatkan.

Kapolres Erikson menjelaskan, seluruh penumpang diinapkan di hotel di Maumere dan akomodasi ditanggung pihak Wings Air.

Ia menambahkan, pihak Wings Air menjanjikan pada hari Minggu, 23/12/2018 pagi akan menerbangkan seluruh penumpang. Tetapi,tergantung kondisi cuaca di Kupang.

Kompas TV Panen padi di Subak Taro Kelot Tegallalang, Gianyar, Bali terkendala cuaca buruk. Untuk mengurangi dampak kerugian panen padi dilakukan lebih awal. Memasuki masa panen petani di Subak Taro Kelod Tegallalang, Gianyar, Bali harus berupaya maksimal menyelamatkan padi miliknya. Diguyur hujan yang berlebihan serta cuaca buruk membuat sebagian besar padi rawan busuk. Untuk mengurangi dampak kerugian yang lebih besar para petani terpaksa memanen padi lebih awal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com