Seperti di Korea, Semarang Juga Punya Atraksi Air Mancur Menari

Kompas.com - 22/12/2018, 19:22 WIB
Brigde Fountain dengan atraksi air mancur warna-warni diuji coba pertama kali di Jembatan Sungai Kanal Banjir Barat (KBB) Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/12/2018) malam Dok. Humas Pemkot SemarangBrigde Fountain dengan atraksi air mancur warna-warni diuji coba pertama kali di Jembatan Sungai Kanal Banjir Barat (KBB) Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/12/2018) malam

SEMARANG, KOMPAS.com – Kota Semarang, Jawa Tengah terus membenahi sejumlah sektor untuk menarik wisatawan lebih lama tinggal di kota lumpia. Salah satu daya tarik yaitu gelaran atraksi air mancur menari bak pelangi selama 30 menit nonstop di jembatan Kanal Banjir Barat (KBB) Semarang.

Air Mancur pelangi di Semarang persis seperti atraksi air mancur menari di Jembatan Banpo Sungai Han, Korea Selatan. Di Semarang, air mancur menari di dua sisi jembatan, dan menari bagian tengah jembatan. Atraksi air mancur terlihat begitu indah nan cantik.

Wahana Air Mancur Menari ini memang belum diluncurkan. Namun rencananya pada malam pergantian tahun, atraksi ini akan diresmikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Jadi kalau mau melihat air mancur menari tidak perlu jauh-jauh pergi Korea Selatan, cukup di KBB utnuk menikmati atraksi air mancur dengan permainan lampu warna-warni,” ujar Hendrar, Sabtu (22/12/2018).


Baca juga: Perbaikan Air Mancur Menari Monas Ditargetkan Selesai Akhir 2018

Wahana air mancur sendiri telah siap diresmikan. Akhir pekan lalu (16/12/2018), wahana ini diujicoba. Proyek yang disebut Semarang Brigde Fountain ini dikerjakan selama 6 bulan dengan anggaran Rp 17 miliar.

Atraksi air mancur tidak hanya menari, melainkan juga disertai dengan lagu-lagu pengiring. Pengendara yang melewati jembatan tersebut akan merasa berada di tengah pertunjukan air.

“Semarang Bridge Fountain ini saya harap jadi daya tarik baru untuk meningkatkan kunjungan wisata di Semarang. Kami akan terus mencoba hal-hal baru agar wisatawan tertarik ke Semarang,” ucapnya.

Wahana air mancur menari akan atraksi setiap malam pukul 19.30 WIB-20.00 WIB tiap harinya. Khusus pada akhir pekan, atau Sabtu dan Minggu, ada pertunjukan tambahan yaitu pukul 21.00 WIB sampai 21.30 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X