Polres Karawang Lakukan Buka Tutup Rest Area KM 57

Kompas.com - 22/12/2018, 14:27 WIB
Polisi melakukan buka tutup Rest Area KM 57 tol Jakarta-Cikampek lantaran antrean masuk menuju rest area padat, Sabtu (22/12/2018). KOMPAS.com/FARIDA FARHANPolisi melakukan buka tutup Rest Area KM 57 tol Jakarta-Cikampek lantaran antrean masuk menuju rest area padat, Sabtu (22/12/2018).

KARAWANG, KOMPAS.com-Polres Karawang memberlakukan sistem buka tutup di rest area KM 57 tol Jakarta-Cikampek lantaran volume kendaraan yang masuk rest area tersebut cukup padat.

"Kita lakukan buka tutup agar kendaraan yang masuk ke rest area KM 57 tidak munumpuk dan menghambat kendaraan yang melaju di depan rest area," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Sabtu (22/12/2018).

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada pukul 13.40 WIB, arus kendaraan di tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta menuju Cikampek nampak ramai lancar.

Berdasarkan informasi dari polisi, sejumlah titik yang tersendat di antaranya di pintu masuk menuju Rest Area KM 57 dan KM 66 dikarenakan ada percabangan menuju tol Cipali dan tol Purbaleunyi.

Baca juga: Jasa Marga: Kemacetan di Tol Cikampek Bukan Hanya dari Proyek

"Kami terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait," tandas Slamet

Melalui koordinasi dengan Korlantas, pihaknya telah melakukan contra flow dari KM 41 hingga KM 61 tol Jakarta-Cikampek lantaran terfasilitasi kepadatan pada ruas tol tersebut.

"Kepadatan didominasi oleh kendaraan yang keluar dari Jakarta. Setelah dilakukan contra flow, kepadatan mulai berkurang," katanya.

Selain jalur tol, sejumlah titik di jalur arteri juga terjadi kemacetan, di antaranya depan terminal Klari dan Kosambi.

"Kemacetan terjadi titik yang memang biasa mengalami kemacetan diantaranya karena pasar tumpah, seperti di Pasar Kosambi," tandasnya.

Baca juga: Puncak Kepadatan di Tol Japek Diprediksi Jatuh pada Sore Ini

Slamet juga menyebut, sebenarnya tidak ada hal-hal tertentu yang menyebabkan arus lalu lintas di sejumlah titik meningkat. Akan tetapi, volume kendaraan pada libur Natal dan tahun baru meningkat drastis.

"Sebenarnya tidak ada kemacetan, tapi volume kendaraan yang meningkat," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X