Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Karawang Lakukan Buka Tutup Rest Area KM 57

Kompas.com - 22/12/2018, 14:27 WIB
Farida Farhan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com-Polres Karawang memberlakukan sistem buka tutup di rest area KM 57 tol Jakarta-Cikampek lantaran volume kendaraan yang masuk rest area tersebut cukup padat.

"Kita lakukan buka tutup agar kendaraan yang masuk ke rest area KM 57 tidak munumpuk dan menghambat kendaraan yang melaju di depan rest area," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Sabtu (22/12/2018).

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada pukul 13.40 WIB, arus kendaraan di tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta menuju Cikampek nampak ramai lancar.

Berdasarkan informasi dari polisi, sejumlah titik yang tersendat di antaranya di pintu masuk menuju Rest Area KM 57 dan KM 66 dikarenakan ada percabangan menuju tol Cipali dan tol Purbaleunyi.

Baca juga: Jasa Marga: Kemacetan di Tol Cikampek Bukan Hanya dari Proyek

"Kami terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait," tandas Slamet

Melalui koordinasi dengan Korlantas, pihaknya telah melakukan contra flow dari KM 41 hingga KM 61 tol Jakarta-Cikampek lantaran terfasilitasi kepadatan pada ruas tol tersebut.

"Kepadatan didominasi oleh kendaraan yang keluar dari Jakarta. Setelah dilakukan contra flow, kepadatan mulai berkurang," katanya.

Selain jalur tol, sejumlah titik di jalur arteri juga terjadi kemacetan, di antaranya depan terminal Klari dan Kosambi.

"Kemacetan terjadi titik yang memang biasa mengalami kemacetan diantaranya karena pasar tumpah, seperti di Pasar Kosambi," tandasnya.

Baca juga: Puncak Kepadatan di Tol Japek Diprediksi Jatuh pada Sore Ini

Slamet juga menyebut, sebenarnya tidak ada hal-hal tertentu yang menyebabkan arus lalu lintas di sejumlah titik meningkat. Akan tetapi, volume kendaraan pada libur Natal dan tahun baru meningkat drastis.

"Sebenarnya tidak ada kemacetan, tapi volume kendaraan yang meningkat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com