Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Sampai Besok menjadi Puncak Arus Lalu Lintas Libur Natal di Jabar

Kompas.com - 22/12/2018, 10:06 WIB
Ari Maulana Karang,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memprediksi hari ini hingga besok akan menjadi puncak arus lalulintas libur Natal di wilayah Jawa Barat. Hal ini disampaikan Agung usai meninjau Pos Pengamanan operasi Lilin Lodaya di Kecamatan Limbangan, Garut Sabtu (22/12/2018).

"Ya hari ini sampai besok puncaknya," katanya kepada wartawan.

Agung menyampaikan, dari hasil pengecekan di lapangan sejak kemarin arus lalu lintas di Cikopo dan Cipali kemarin pagi masih terlihat normal. Namun malam harinya mulai tampak ada peningkatan. Pagi ini, gerbang tol Cileunyi pun terpantau telah padat.

"Sabtu ini akan meningkat juga, karena libur sudah mulai sejak kemarin sore," katanya.

Karena sudah ada peningkatan arus, menurut Agung dirinya sengaja melakukan pengecekan kesiapan personel serta sarana dan prasarana yang ada di pos-pos pengamanan seperti halnya d Limbangan.

"Termasuk sarana prasarana apabila terjadi bencana alam, karena Jawa Barat karakteristik daerahnya berpotensi bencana alam," katanya.

Dalam kesempatan pemeriksaan pasukan, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memeriksa semua personel dan juga sarana prasarana dari mulai kendaraan, peralatan penanganan bencana seperti gergaji mesin hingga pos kesehatan dan rest area yang disiapkan Polres Garut di Pos PAM Limbangan.

Agung sendiri mengaku puas dengan kesiapan personel yang akan siaga 24 jam di Pos Pam beserta sarana dan prasarana yang telah disiapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com