Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Kabur Kotak Amal 212 Mart, Gugun Nyaris Babak Belur Dihajar Warga

Kompas.com - 22/12/2018, 09:33 WIB
Hadi Maulana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Gugun, pelaku pencurian kotal amal yang ada di 212 mart Tiban Koperasi, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

Oktie ketua Karang Taruna Sei Harapan kepada Kompas.com mengatakan kejadiannya terbilang cepat, dan terjadi sekitat pukul 07.30 WIB, Sabtu (22/12/2018).

"Kejadiannya pagi, beruntung saat pelaku hendak mengangkat kotak amal dan membawanya menggunakan sepeda motornya yakni Honda Revo Nopol BP 3296 FL, ada seorang warga yang melintas melihatnya. Saat itulah langsung diteriaki oleh warga," kata Oktie menceritakan.

Merasa diketahui warga, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motornya. Namun apes pelaku salah masuk jalan, dan ternyata jalan buntu.

Warga langsung menangkap pelaku dan membawanya ke perangkat RT RW setempat untuk diserahkan ke polisi.

"Namanya warga dan jumlahnya ramai, pemukulan tidak terhindari, tapi cepat diamankan tadi sehingga tidak begitu parahlah," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang Ipda Thetio Nardiyanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Sekupang.

"Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Sekupang, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com