Cerita Megawati tentang Sahabat pada Masa-masa Susah PDI-P

Kompas.com - 22/12/2018, 06:42 WIB
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat bercengkerama dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Manado Grand Palace di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (21/12/2018). KOMPAS.com/SKIVO MANDEYKetua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat bercengkerama dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Manado Grand Palace di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (21/12/2018).

MANADO, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menceritakan kisah pertemanan dirinya dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal keluarga besar PDI-P Sulawesi Utara, di Manado Grand Palace (MGP), Jumat (21/12/2018) malam.

"Pak Olly ini, dia sahabat saya. Sudah lama kami bergaul, dari zaman masih susah ketika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih bernama Partai Demokrasi Indonesia. Itu adalah masa-masa yang paling sulit bagi kami," kata Megawati di hadapan ribuan kader PDIP, baik eksekutif, legislatif, dan pengurus struktur partai.

"Oleh sebab itu, selalu saya katakan, tidak ada sebuah jalan, tidak ada langkah yang dapat membuat negara berantakan kecuali bangsanya sendiri. Ingat, bangsanya sendiri," ucap Megawati.


Baca juga: Cerita Megawati soal Bertemu Jokowi, Datangi atau Dipanggil Saat Kangen

Untuk itu, Mengawati menitipkan Sulawesi Utara kepada Olly.

"Saya titip betul lho Olly, Sulawesi Utara. Susah payah saya jadikan kamu lho, supaya PDI-P itu menang untuk gubernur. Jangan kamu sia-siakan tugas itu," sebut Megawati.

Dalam sambutannya, Megawati juga mengungkapkan bahwa dia mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi Ketua Dewan Pengarah sebuah badan baru.

"Beliau berikan nama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila," katanya.

Ibadah perayaan Natal PDI-P Sulut, dihadiri Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X