Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat yang Diduga Korban Tabrak Lari Dibuang ke Dalam Selokan

Kompas.com - 21/12/2018, 15:34 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SAMARINDA, KOMPAS.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam selokan di Jalan Harmonika, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (21/12/2018).

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas penyapu jalan yang akan menyapu di depan Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda.

Penemuan tersebut langsung dilaporkan pada kepolisian setempat. Diduga, mayat tersebut adalah korban Lakalantas oleh sebuah pikap yang kemudian jasadnya dibuang untuk menghilangkan jejak.

"Semula korban adalah korban lakalantas di Jalan Letjen Soeprapto, karena pihak keluarga sebelumnya telah melaporkan kecelakaan korban, namun tak tahu korban dirawat di mana," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Samarinda, Ipda Heny Merdikawati, Jumat (21/12/2018).

Diketahui, identitas mayat tersebut bernama Darmanto, warga Jalan Anggur yang sehari-hari bekerja sebagai sopir truk antar kota.

Baca juga: Mayat dengan Gelang Arema Ditemukan Terapung di Sungai Brantas Kediri

Dari sejumlah rekaman video yang didapatkan pihak kepolisian terekam beberapa tayangan, di antarnya saat korban diangkat ke mobil pikap. Selain itu, ada pula tayangan saat pikap mondar-mandir di sekitar lokasi penemuan korban.

"Kami dapat laporan kecelakaan dari keluarga korban, tapi keluarga korban saat itu belum tahu si korban ini dirawat dimana. Setelah itu ada laporan penemuan mayat. Setelah dicek, ternyata mayat tersebut adalah korban yang dicari. Keluarga pun sudah membenarkan," jelasnya.

Dari pemetiksaan awal, didapati sejumlah luka ditubuh korban, diantaranya pelipis kanan, telinga, pinggang, bahu kiri dan kaki bagian kanan.

Dari hasil penyelidikan, korban ditabrak saat akan naik ke dalam truknya. Ketika itu, korban baru saja mengisi bahan bakar, namun dari arah flyover di Jalan Letjend Soeprapto ada mobil pikap melaju dan langsung menabrak korban hingga terpental dan tak sadarkan diri.

"Informasinya, setelah menabrak korban sopir pikap sempat mau kabur, tapi kembali lagi dan mengangkut korban untuk dibawa ke rumah sakit. Tapi ternyata mayat korban malah ditemukan di selokan," jelasnya.

Baca juga: Dua Mayat Ditemukan Hanyut di Sungai Kampar Riau

Pihaknya kini melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kematian korban.

"Kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab kematiannya. Kami juga menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit, apakah memang akibat ditabrak atau ada penyebab lainnya. Satreskrim juga bergerak untuk ksus ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com