Pelajar SMP Dicabuli Pria Setengah Baya Setelah Diimingi Rp 5 Ribu

Kompas.com - 21/12/2018, 11:57 WIB
Amin (58) pelaku pencabulan pelajar SMP ketika berada di Polresta Palembang, Jumat (21/12/2018). Amin berhasil mencabuli korban dengan iming-iming memberikan uang Rp 5.000. KOMPAS.com/AJI YK PUTRAAmin (58) pelaku pencabulan pelajar SMP ketika berada di Polresta Palembang, Jumat (21/12/2018). Amin berhasil mencabuli korban dengan iming-iming memberikan uang Rp 5.000.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Ulah Amin (58) yang mencabuli MM (13) salah satu pelajar SMP di Palembang, Sumatera Selatan membawanya berakhir di penjara. Orangtua korban melaporkan Amin ke polisi.

Dalam pemeriksaan, Amin diketahui mencabuli MM dengan iming-iming uang Rp 5.000 ketika korban berkunjung ke rumahnya di kawasan Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

"Sudah empat kali dan selalu saya kasih uang Rp 5.000 untuk jajan," kata Amin dengan wajah tertunduk malu, Jumat (20/12/2018).

Dilanjutkan Amin, ia tak mengetahui jika aksi cabulnya tersebut telah dilaporkan ke polisi. 

Baca juga: Pelaku Pencabulan Anak Tak Dibui, Keluarga Korban Mengadu ke Kak Seto

Setelah mendapatkan surat panggilan dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang, penyidik langsung menetapkannya sebagai tersangka dan melakukan penahanan.

"Waktu datang saya tidak tahu kenapa dipanggil polisi, baru tahu ketika diperiksa soal ini. Saya menyesal," ujarnya.

Kanit Unit PPA Satreskrim Polresta Palembang Ipda Henny Kristianingsih mengatakan, Amin kini telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Atas kasus tersebut, Amin terancam dikenakan Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman di atas 4 tahun penjara.

"Korban melapor dan kami melakukan penyelidikan, sekarang sudah ditetapkan tersangka dan ditahan," ujar Henny.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X