Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Jateng Siagakan 16.574 Personel

Kompas.com - 21/12/2018, 11:16 WIB
Apel operasi lilin tingkat Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Semarang, Jumat (21/12/2018) KOMPAS.com/NAZAR NURDINApel operasi lilin tingkat Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Semarang, Jumat (21/12/2018)


SEMARANG, KOMPAS.com - Polda Jawa Tengah menyiagakan ribuan personelnya untuk pengamanan Natal dan Tahun baru 2019. Ribuan personel itu berkumpul dalam apel Operasi Lilin 2018 di Lapangan Pancasila, Semarang, Jumat (21/12/2018).

Personel yang disiagakan seluruhnya berjumlah 16.574 orang. Jumlah itu terdiri dari 8.253 personel Polri, 1.431 personel TNI, dan 6.890 instansi terkait.

"Jumlah personel ada 16 ribu, itu dari Polri, TNI, dan pemerintah daerah dan ormas," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono.

Baca juga: Pernah Jadi Sasaran Bom Bunuh Diri, Gereja Kepunton Solo Dapat Pengamanan Khusus


Condro mengatakan, selain fokus mengamankan Natal dan Tahun Baru, petugas juga mengamankan sejumlah titik objek wisata. Hal itu dilakukan lantaran libur akhir tahun berbarengan dengan masa libur sekolah.

"Objek wisata kami amankan, supaya tidak terjadi kecelakaan atau kejahatan," tambahnya.

Selain di titik tersebut, tim pengamanan juga mengamankan titik di ruas jalan tol yang melintas di Provinsi Jawa Tengah. Pengamanan mulai dari Brebes sampai Sragen. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X