Via Vallen Mengaku Pernah Pakai Produk Kosmetik Oplosan

Kompas.com - 21/12/2018, 07:21 WIB
Via Vallen keluar dari ruang pemeriksaan Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Kamis (20/12/2018) KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALVia Vallen keluar dari ruang pemeriksaan Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Kamis (20/12/2018)


SURABAYA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Via Vallen mengaku pernah menggunakan produk kosmetik oplosan yang kini kasusnya sedang ditangani Polda Jawa Timur.

"Saya pernah memakai produk sabun sebentar, karena wanginya sama seperti produk sabun yang sama pakai," kata Via Vallen, usai diperiksa di ruang Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Kamis (20/12/2018).

Saat itu, dia mengaku, memang tidak tahu jika produk sabun itu ilegal dan tidak memiliki izin edar dari BPOM. "Jika tahu produk itu ilegal, ya saya tidak mungkin pakai," ujar dia.

Baca juga: BPOM Palopo Sita Ribuan Kosmetik Mengandung Bahan Berbahaya dan Kedaluwarsa


Ditanya soal tarif endorse yang dipasangnya untuk produk kosmetik ilegal tersebut, pelantun lagu Sayang itu mengaku tidak ingat. "Yang pasti sejak setahun terakhir, saya tidak lagi menerima endorse," ujar dia.

Via Vallen mendatangi Polda Jawa Timur dalam rangka memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi, terkait endorse produk kosmetik oplosan yang dikelola KIL, asal Kediri Jawa Timur.

Sebelumnya, penyanyi dangdut Nella Kharisma juga diperiksa perihal kasus yang sama.

Polisi membongkar usaha ilegal milik tersangka KIL, pengusaha produk kecantikan yang produknya tidak memiliki izin edar dari BPOM.

Baca juga: Giliran Via Vallen Diperiksa Terkait Kosmetik Oplosan di Polda Jatim

Selain produk kecantikan seperi krim, cairan pembersih wajah, bedak, serum dan masker, pelaku juga memproduksi obat-obatan untuk kecantikan.

Produk kosmetik yang dijual pelaku berasal dari bahan-bahan produk kosmetik berbagai merek seperti, Marcks Beauty Powder, Mustika Ratu, Viva Lotion, Sabun Papaya, Vasseline, Sriti, dan sebagainya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X