Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caleg Kuningan Jadi Tersangka Pengedar Sabu

Kompas.com - 20/12/2018, 14:32 WIB
Windoro Adi,
Heru Margianto

Tim Redaksi


CIREBON, KOMPAS.com - Perempuan calon anggota legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan 3 Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berinisial RV (31), dibekuk Reserse Narkoba Polres Cirebon Kabupaten, di satu mini market di Jalan Cirebon Kuningan Ciperna, Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, awal Desember 2018.

"Selain mengonsumsi sabu, dia diduga juga sebagai pengedar dan kurir sabu. Dari tangannya kami baru menyita sabu, dengan berat kotor satu gram. Pengembangan kasus jaringannya masih kami selidiki. Kami sudah mengantongi beberapa nama jaringan ini," tutur Kapolres Cirebon Kabupaten, Ajun Komisaris Besar Suhermanto, di Cirebon, Kamis (20/12/2018).

Ia menjelaskan, Caleg dari daerah pemilihan III (daerah pemilihan Kecamatan Ciawigebang, Cidahu, Kalimanggis, Meleber, Lebakwangi dan Cipicung) Kuningan ini terjerat dalam Operasi Anti Narkotik Lodaya, yang saat ini masih digelar. Operasi digelar selama 10 hari yaitu, dari tanggal 22 November hingga tanggal 2 Desember.

RV adalah satu dari 19 tersangka yang ditangkap dalam operasi tersebut. Jumlah barang bukti yang disita dalam sembilan kasus penyalahgunaan Narkoba ini 2,74 gram sabu, dan 157 butir obat keras.

"RV warga Desa Bendungan Kecamatan, Lebak Wangi, Kabupaten Kuningan," ujar Suhermanto.Tersangka, lanjut Suhermanto, bukan cuma pengonsumsi sabu, tetapi juga diduga sebagai kurir, dan pengedar sabu.

"Kami sudah beberapa pekan mengintai gerak geriknya. Kini tinggal pengumpulan bukti dan tersangka lain dalam kelompok dia," ujar Suhermanto.

Ia belum memastikan apakah RV terlibat jaringan lokal atau jaringan antar propinsi. "Masih kita dalami," ucap Suhermanto.

Ia menyampaikan hal itu saat acara pemusnahan barang bukti Miras di GOR Ranggajati, Kabupaten Cirebon. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com