Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Orangtua Pria asal Magelang yang Menikah dengan Bule Inggris

Kompas.com - 19/12/2018, 06:28 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MAGELANG, KOMPAS.com — Keluarga besar Nur Khamid menerima dengan hangat Polly Alexandria Robinson (21) meski memiliki banyak perbedaan, mulai dari negara, bahasa, hingga soal selera makan.

Polly, gadis "bule" asal Manchester, Inggris, itu telah dinikahi Nur Khamid, pria sederhana asal Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pernikahan mereka jauh dari kata mewah, Minggu (16/12/2018) lalu. Foto-foto keduanya menyebar luas di media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

Baca juga: Viral Foto Pria asal Magelang Nikahi Bule Inggris, Ini Faktanya

Juwariyah (58), ibunda Nur Khamid, mengatakan, sejak berhubungan dengan anaknya itu dua tahun lalu, Polly sudah empat kali diajak pulang ke rumah.

"Dia (Polly) itu orangnya tidak macam-macam. Makan itu juga tidak minta pakai lauk, daging apa gitu, cuma pakai sayuran hijau-hijau," tutur Juwariyah (58), saat ditemui di rumahnya Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Selasa (18/12/2018).

Juwariyah mengatakan, keluarganya kesulitan berkomunikasi dengan menantunya tersebut, kecuali Nur Khamid yang sudah lancar berbahasa Inggris.

Tapi, sejauh ini, mereka berhasil menjalin komunikasi meski terpaksa pakai bahasa isyarat tubuh.

"Ngobrol-nya ya dia pakai bahasa Inggris, dia bilang apa, saya cuma iya, iya, saja. Terus lebih banyak pakai bahasa isyarat," ucap Juwariyah tertawa.

Juwariah menceritakan, Polly terlihat nyaman selama berada di kampung halaman Nur Khamid dan menjadi bagian keluarga besarnya. Polly sudah menganggapnya sebagai orangtuanya sendiri.

"Tiap kali diajak ke sini dia senang, sudah kayak di rumah sendiri. Kemarin dia datang terus tiduran, terus makan ambil sendiri," ungkap dia.

Lebih lanjut, Juwariah menceritakan, ia dan keluarga tidak pernah menyangka sama sekali akan memiliki menantu bule.

Baca juga: Bule Amerika Diduga Depresi, Buang Bayi di Bali

Nur Khamid sudah enam tahun bekerja dan tinggal di Bali. Ia memaklumi, Pulau Dewata memang banyak dikunjungi warga asing hingga anaknya mendapat pasangan bule.

"Saya senang saja, kebetulan anaknya juga mau, ya sudah kita nikahkan," kata Juwariyah.

Diberitakan sebelumnya, foto pernikahan Nur Khamid (26) dan Polly Alexandria Robinson (21) viral di media sosial dua hari terakhir.

Keduanya yang bertemu di Bali itu memutuskan menikah secara agama (siri) di Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Minggu (16/12/2018) lalu.

Sebagian besar warganet menganggap pria itu beruntung karena mampu mempersunting gadis nan cantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com