Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Gubeng yang Ambles Bersebelahan dengan Lokasi Proyek "Basement" RS Siloam

Kompas.com - 19/12/2018, 05:36 WIB
Achmad Faizal,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SURABAYA, KOMPAS.comLokasi amblesnya bagian jalan di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Selasa (17/12/2018) malam, bersebelahan dengan lokasi proyek ruang bawah tanah (basement) di belakang Rumah Sakit Siloam Surabaya.

Belum diketahui pasti apakah amblesnya jalan diduga akibat aktivitas proyek tersebut. Namun, yang pasti, lokasi amblesnya jalan memanjang hingga ke lokasi proyek yang sedang dalam pengurukan tanah untuk basement itu.

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyebut, ada dua alat berat dan satu unit kendaraan roda empat milik proyek yang tertimbun di lokasi amblesnya tanah di lokasi proyek.

Baca juga: Detik-detik Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Suara Gemuruh dan Ledakan hingga Teriakan Histeris

Hingga Rabu (19/12/2018) pukul 02.00 WIB, lokasi jalan yang ambles masih disterilkan dari dua sisi. Dalam radius 50 meter dari lokasi amblesnya jalan dipasang garis polisi.

Sebelumanya, Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, dalam wawancara melalui sambungan telepon dengan Kompas TV, mengatakan, sudah mengingatkan pengembang proyek untuk membuat fondasi sesuai yang tertera dalam izin Pemkot Surabaya.

Namun, pengembang diduga tidak membuat fondasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com