Ridwan Kamil Sebut Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Retail dan "Marketplace"

Kompas.com - 18/12/2018, 19:11 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, beberapa waktu lalu.
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan melalui media sosial bahwa pembayaran pajak kendaraan di Jawa Barat (Jabar) tidak hanya dapat dilakukan melalui Samsat (Satuan Administrasi Satu Atap).

Melalui akun resmi Instagram, @ridwankamil, Ridwan Kamil mengatakan bahwa pajak kendaraan motor atau mobil dapat dilakukan di retail seperti Alfamart dan Indomaret, atau marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia.

Namun, program tersebut baru dilaksanakan mulai Januari 2019.

"BAYAR PAJAK KENDARAAN MOTOR/MOBIL, mulai Januari 2019 cukup ke kasir Alfamart dan Indomaret. Atau ke Bukalapak dan Tokopedia. _____ KARENA Pemprov Jabar sekarang ingin warganya gak perlu repot dan waktunya bisa untuk produktifitas hidup lainnya yang lebih prioritas. JANGAN LUPA BAYAR PAJAK MOTOR ATAU MOBILNYA YA. #JabarJuara," tulis Ridwan.


 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on Dec 17, 2018 at 10:33pm PST

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, Pemerintah Jabar bertujuan untuk memudahkan warganya agar tidak repot-repot ketika akan melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Unggahan mantan wali kota Bandung ini mendapatkan lebih dari 149.000 likes dan lebih dari 7.000 komputer.

Dari komentar warganet yang ada, sebagian besar mengapresiasi inovasi Pemerintah Jabar ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X