Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Bentuk Satgas untuk Kelancaran Perayaan Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 18/12/2018, 11:48 WIB
Hadi Maulana,
Khairina

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I membentuk Satuan Tugas (Satgas) persiapan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hal ini dilakukan untuk memastikan dan memantau keadaan di lapangan agar tidak ada kekurangan pasukan produk Pertamina ke masyarakat.

General Manager (GM) PT Pertamina MOR Agustinus Santanu Basuki yang dikonfirmasi mengatakan, lonjakan konsumsi tertinggi diperkirakan terjadi pada H–3 Natal, mulai 22 Desember 2018 dengan estimasi volume penyaluran mencapai 13.955 kiloliter atau naik sebesar 23 persen dari konsumsi normal.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jateng-DIY Tambah Pasokan BBM

Untuk wilayah Sumatera bagian utara (Sumbagut) ada 19 Terminal BBM (TBBM) yang nantinya menjadi pusat pasokan ketersediaan produk Pertamina untuk masyarakat.

Diantaranya, Kepulauan Riau (Kepri) disuplai dari 5 TBBM yaitu TBBM Kabil, TBBM Teluk Kijang, TBBM Natuna Group, TBBM Pulau Sambu dan TBBM Tanjung Uban.

Kemudian, 5 TBBM di Aceh yaitu TBBM Sabang, TBBM Lhokseumawe, TBBM Krueng Raya, TBBM Meulaboh, dan TBBM Simeulue.

Lima TBBM di Sumatera Utara (Sumut) yaitu TBBM Medan Group, TBBM Pematang Siantar, TBBM Kisaran, TBBM Sibolga, dan TBBM Gunung Sitoli.

"Terakhir 3 TBBM di Riau yaitu TBBM Dumai, TBBM Sei Siak dan TBBM Tembilahan serta 1 TBBM di Sumbar yaitu TBBM Teluk Kabung," jelas Agustinus, Selasa (18/12/2018).

Selain itu, Pertamina MOR I juga mempersiapkan SPBU kantong di 6 lokasi yang menjadi pusat konsumsi BBM tertinggi di wilayah MOR l Sumbagut, seperti di Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Koto serta Kabupaten Kampar.

"Penyediaan kantong SPBU berupa mobil tangki dengan muatan BBM, agar pelayanan dan distribusi dapat lebih cepat mengantisipasi jalur yang padat di jalan," ungkap Agustinus.

Pertamina juga menyiagakan satu kios Pertamax di Jalan Tol Kualanamu Tebing Tinggi, dimana kios Pertamax akan menyediakan bahan bakar dalam kemasan yang aman sehingga praktis untuk dibawa.

"Untuk Kepri masih terbilang aman makanya kami harap masyarakat Kepri tidak terlalu mengkhawatirkan hal ini," kata Agustinus.

Kompas TV Duet pemain asing NSH Jakarta, Anthony Simpson dan Dashaun Najee Wiggins menjadi perhatian saat berhadapan dengan tim Satria Muda Pertamina. Dalam laga ini Anthony sukses mencetak double double dengan 19 <em>point</em> dan 19 <em>rebound</em> sedangkan Wiggins sukses mencetak 23 <em>point</em>. Terus bermain impresif disepanjang pertandingan keduanya mampu membongkar pertahanan Arki Dikania Wisnu dan kawan kawan. Sang pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati mengapresiasi pemain impor miliknya. Sementara kapten tim Satria Muda Pertamina, Arki Dikania Wisnu mengaku duet pemain asing NSH Jakarta, Anthony Simpson dan Dashaun Najee Wiggins tak bisa dianggap remeh.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com