Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Patwal Polres Mojokerto Tewas Kecelakaan Saat Kawal Konvoi Mobil

Kompas.com - 16/12/2018, 22:21 WIB
Andi Hartik,
Krisiandi

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com — Briptu Dodik Restu Purnomo, anggota Satlantas Polres Mojokerto, meninggal setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Kol Sugiono, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (16/12/2018) sekitar pukul 14.50 WIB.

Kecelakaan itu dialami Briptu Dodik saat bertugas melakukan pengawalan dari Pantai Ngudel, Kabupaten Malang bagian selatan, menuju Mojokerto. Korban mengawal dengan menggunakan motor bernomor polisi Pol1225197-X.

Selain korban, terdapat dua anggota Satlantas, yakni Bripka Deddy Trio dan Briptu Suef Afandy yang juga bertugas mengawal rombongan yang sama. Bedanya, Deddy dan Suef menggunakan mobil. 

Kejadian bermula setelah korban menghalau kendaraan di perempatan Gadang untuk memberikan jalan pada rombongan yang dikawalnya. Setelah rombongan lewat, korban berusaha menyusul.

Naas ketika Mitsubishi Pajero Sport yang dikawalnya mengerem mendadak. Korban menabrak bagian belakang mobil tersebut dan laju motornya oleng ke kanan. Motor patwal itu lalu menabrak motor Honda Supra nomor polisi N 5273 DE yang dikendarai Ridho Ahmad A.

Baca juga: Setiap 24 Detik Satu Nyawa Melayang Karena Kecelakaan Lalu Lintas

"Rombongan Pajero yang dikawal mengerem mendadak sehingga korban menabrak bagian belakang mobil Pajero dan mengakibatkan korban oleng ke kanan menabrak motor Honda Supra," kata Kanit Laka Lantas Polres Malang Kota Iptu Sutadi.

Korban Briptu Dodik tewas dan dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang. Sementara korban Ridho mengalami luka di wajahnya.

Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputra menegaskan bahwa tidak ada mobil yang menabrak dalam peristiwa tersebut.

"Saya tegaskan tidak ada kendaraan yang menabrak," katanya.

Kompas TV Minibus hitam ringsek setelah ditabrak kereta commuter asal Tangerang di lintasan kereta Klingkit, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu (12/12) malam. Sebelumnya, mobil terhenti tepat di tengah lintasan kereta tanpa palang pintu akibat lalu lintas padat. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Bagian depan mobil mengalami kerusakan parah. Namun, sang pengemudi berhasil selamat dari kecelakaan. Mobil dan pemilik kendaraan dibawa ke Unit Laka Lantas Daan Mogot, Jakarta Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com